Dua Dusun Di Desa Tanabangka Menyalur Aspirasinya Melalui Musdus.(RPJM) Tahun Anggaran 2020 2025 

Gowa (Radarnkri.com) – Musdus. Rencana Pembangunan Jangka Menengah RPJMDes Tahun Anggaran 2020 – 2025 berlangsung di kediaman Hasbullah Dg Ngawing Kadus Renggang Desa Tanabangka kecamatan Bajeng Barat Di hadapan peserta musdus Ibu Sunniarti SPd. Pendamping Desa Sekecematan Bajeng Barat menganjurkan agar peserta dapat menyapaikan apa saja yang perlu di bangun di masing – masing RT/RW. Khususnya di dusun renggang untuk di ajukan Kedesa yang akan di tindak lanjuti di Musdes yang akan di selenggarakan pada bulan mei tahun ini. paparnya.

Di kesempatan yang sama Syaripuddin Erang 60 Tahun Tokoh Masyarakat Renggang mengusulkan bahwa yang sangat di butuhkan di kp Raodah RT 02 RW 03 Yakni Pembangunan Jln. Dari lorong ke jln poros. Draenase. Anggaran Pelatihan Kreatif, insetif guru ngaji.

Ibu Sunniarti Spd. Yang di temui oleh awak media ini di tempat terpisah menjelaskan bahwa musdus ini adalah program dari kementrian desa untuk mendengar langsung keluh kesah dari warga.agar kelak Kades tidak dapat menggunakan Dana Desa tepat pada porsinya. Berdasarkan Musdes, Muscam Dan musrembang. Jelasnya.

Sementara Kades Tanabangka Drs. Agustus D.S. dalam sambutannya Memeberi pemahamam kepada Peserta Musdus. Bahwa RPJMdes adah Rencana Pembangunan Jangka Menengah yakni untuk 5 tahun kedepan jadi apa yang diusulkan oleh peserta tidak sekaligus di realisasikan tapi proses realisasi itu setiap satu tahun.jelasnya.

Di kesempatan yang sama awak media ini minta Tanggapan dari H.Syamsuddin Sijaya S.E Ketua Apdenas Kab. Gowa dan juga Ketua BPD Desa Tanabangka. Menanggapi Bahwa Apa yang Di laksanakan oleh Pendamping Desa Sekecamatan Bajeng Barat ini Sudah sangat tepat sekali dan kelak di Musdes nantinya tinggal di imput dan langsung di ajukan ke pemerintah kabupaten dan provinsi  dan pusat untuk di pertimbangkan nantinya Inbuhnya.

Laporan Nurdin Achmad.
Editor A.ilyas.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *