Antipasi Penyebaran Virus Corona. Lapas Narkotika, Wajib Cek suhu tubuh Pengunjung

Gowa (RadarNkri.com) – Sebagai langkah antipasi penyebaran COVID-19 atau Virus Corona. Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa laksanakan pengecekan suhu tubuh pengunjung Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).Langkah antipasi tersebut diambil sebagai salah satu protokol kunjungan semenjak wabah virus corona merebak di Indonesia.Pengunjung Warga Binaan terlihat kooperatif dalam mengikuti aturan baru tersebut. Menurut salah satu pengunjung atas nama Sunarti menanggapi positif aturan baru pemeriksaan suhu tubuh ini. Pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan oleh Lapas sangat bagus sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, Ungkap Sunarti.

Menurut Ketua Tim Kunjungan, Rasbil menyampaikan bahwa protokol kunjungan ini sesuai arahan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Jadi kami sebagai instansi pelayanan publik harus bertindak cepat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, khususnya dalam Lapas.

Selanjutnya menurut petugas medis Lapas Narkotika Sungguminasa, dr.Muslih Imani menyampaikan bahwa pengunjung yang didapati memiliki suhu tubuh diatas 38oC dan mengalami gejala flu dan batuk maka tidak diperkenankan melakukan kunjungan dan selanjutnya akan diarahkan untuk melakukan cek kesehatan di puskesmas terdekat.

“Pengunjung juga di wajibkan mencuci tangan dengan hand sanitizer yg telah disediakan setelah di ajarkan cara mencuci tangan yang benar sesuai petunjuk WHO”. Terang dr. Muslih.

Selain pemeriksaan suhu tubuh pengunjung juga dilakukan pemeriksaan kepada petugas Lapas. Hal ini sebagai pencegahan penyebaran virus Corona yang harus dilaksanakan secara bersama dan perlu protokol pencegahan yang jelas. Masyarakat juga dihimbau agar membatasi aktivitas diluar rumah dan tidak berkumpul dalam keramaian serta lebih banyak beristirahat di rumah.

(Red) A.ilyas

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *