Pimpin Upacara HKN, Kasi Binadik Sungguminasa Sampaikan Empat Poin Penting.

Gowa (RadarNkri.com) – Pejabat Struktural, Staf JFU dan JFT beserta seluruh warga binaan pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIa Sungguminasa melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan blok hunian Lapas, Selasa(17/03/2020).Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Seksi Bimbingan Narapadina dan Anak Didik Pemasyarakatan (Binadik) menyampaikan empat poin penting kepada seluruh peserta upacara khususnya bagi warga binaan terkait program tahun 2020 yang akan berjalan dan harus diikuti dan diketahui oleh warga binaan.

“Pada empat poin yang ingin saya sampaikan kepada kalian semua. Pertama: Semua warga binaan wajib mengikuti program rehabilitasi dilaksanakan di Lapas ini tanpa terkecuali agar nantinya Lapas ini menjadi Lapas Zero Narkoba. Kedua: Warga binaan harus mendapatkan bimbingan kemandirian dalam bentuk pelatihan kerja dan keterampilan dengan target 25 kegiatan pelatihan dengan peserta 1000 warga binaan. Ketiga: Terkait mewabahnya Virus Corona (Covid-19) maka kami minta warga binaan agar senantiasa menjaga kebersihan. Dan keempat adalah kami harus sampaikan bahwasanya Lapas Narkotika diusulkan menjadi UPT Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani(WBBM) dan kami sebagai petugas siap melaksanakan komitmen untuk melayani teman-teman sesuai hak kalian”. Jelas Sinardi di depan warga binaan.

Seperti biasanya kegiatan upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya berlangsung dengan khidmat, dengan petugas upacara yang melibatkan warga binaan yang sudah dilatih oleh Staf Bimbingan Kepribadian.

(Red) A.ilyas

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *