Asosiasi Pariwisata Polewali Mandar Tutup Kunjungan objek wisata favorit

SULSELBAR, (RADARNKRI.com) –Asosiasi usaha pariwisata Kabupaten Polewali Mandar di akhir pekan ini, Minggu 22 Maret 2020 sepakat, menutup objek wisata yang selama ini ramai yang dikunjungi wisatawan.

Ketua Asosiasi Pariwisata Polewali Mandar Yusri mengatakan hal tersebut, dilaksanakan menindak lanjuti himbauan pemerintah untuk, menghindari keramaian, agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Foto : Yusri Sahabat Penyu dan
Kelompok Informasi Masyarakat Mampie

“hasil diskusi kami di grup WA antara pelaku usaha pariwisata Polman obyek wisata ditutup sementara khususnya, objek wisata yang paling sering ramai dikunjungi orang banyak berwisata saat libur akhir pekan, sepakat di tutup hingga batas waktu yang belum ditentukan, sembari kita menyikapi perkembangan terkait Covid-19,” kata Yusri

Objek wisata yang tutup yakni, objek wisata alam salupajaan dan kali biru Desa kunyi Kecamatan Binuang serta, kawasan di rumah penyu Wonomulyo dan beberapa objek wisata lainnya.

Langkah menutup obyek wisata dilakukan, demi keselamatan bersama Kata Yusri sahabat penyu Mampie. Mengingat obyek wisata adalah salah satu titik kumpul banyak orang dari berbagai kalangan, yang tidak diketahui persis kondisi kesehatan mereka datang di tempat wisata.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus korona . Kepala Desa Kunyi Andri melalui, himbauan media sosial
“menutup sementara,tempat wisata yang ada di desa kunyi, ini bagian upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran virus corona, ini bukan tentang kesehatan pribadi saja ini tentang keselamatan kita semua,” imbau Andri.

Asosiasi pariwisata pun dengan tegas, menyatakan pelaku objek wisata yang masih membuka usahanya akan disampaikan, pemerintah daerah untuk dilakukan penutupan paksa.

Laporan : Aty/Rey Kiswah

Editor.    : Jufri

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *