Virus Covid-19 Melumpuhkan Penghasilan Masyarakat, Begini Tanggapan Camat Bajeng Barat

GOWA, (RADARNKRI.com) — Salah satu Tokoh masyarakat Desa Tanabangka Berinisial Baso Sikki mengeluh kesahkan dengan Adanya instruksi Pemerintah yang menghimbaukan agar masyarakat jangan bepergian dan berdiam diri di rumah serta melakukan aktivitas didalam rumah saja, lalu bagaimana dengan sebagian masyarakat yang kegiatannya di luar rumah dan selalu berinteraksi dengan banyak orang,” Imbuhnya. Pada awak media, Kamis (19/03)

Sementara Camat Bajeng Barat H.Darwis SH.melalui via selulernya menanggapi keluhan warganya bahwa himbauan pemerintah itu jangan di tanggapi dengan negative tanggapilah dengan positive. Bukan dilarang beraktifitas untuk mencari nafkah tapi harus ikuti petunjuknya.

Jaga jarak dalam berinteraksi, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hensanitaiser, jaga pola makan dan rajin berolahraga, untuk menangkal virus covid-19,” tandasnya.

Hal serupa yang disampai akan oleh Brigpol Aswin Jahar SE. Anggota satuan Brimob Polda Sul-Sel yang memberi arahan kepada seluruh sanak saudara serta keluarganya bahwa bila ada himbauan dari pemerintah kita sebagai masyarakat harus mentaati sesungguhnya himbauan dari pemerintah itu bukan untuk menghalangi kita bekerja atau melakukan aktifitas dalam mencari nafkah buat kebutuhan rumahtangga,” Ujarnya 22/03/2020.

Olehnya itu, Brigpol Aswin menyampaikan bahwa apa yang ia sampaikan kepada seluruh sanak saudaranya dan keluarganya itu mengingat kebayakan keluarganya itu 55% berprofesi Buru tani dan 40% yang berprofesi sebagai pengerajin batu merah dan 20% yang bekerja di bidang pemerintahan termasuk yang berprofesi sebagai sopir. maka tidak keliru bila saya secara pribadi menyampaikan hal yang positif untuk keselamatan keluarga saya,” pungkasnya.

Laporan : Nurdin Achmad.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *