Kelurahan Daya Bersama Timsus Jaling Daya Lakukan Penyemprotan Desinfektan

MAKASSAR, (RADARNKRI.com) — Pemerintah Kelurahan Daya bersama seluruh ketua RT dan RW se kelurahan Daya secara swadaya dan dibantu oleh Timsus Jaling Daya melakukan penyemprotan desinfektan. Sabtu (28/3/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kelurahan Daya.

Penyemprotan tersebut diselingi dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan Covid-19.

Kepala Kelurahan Daya, Nur Alam A, SE, mengemukakan bahwa penyemprotan pada seluruh rumah warga juga di tempat-tempat ibadah, setidaknya sudah 8 RW yang telah di Semprot Desinfektan secara keseluruhan.

“Alhamdulillah Kami melaksanakan ini dengan berkat kerjasama Timsus Jaling Daya Semoga Dengan ini dapat mengeleminasi paparan Virus yang meresahkan ini,” ungkapnya.

Ibu Lurah inipun juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.

Untuk mencegah bertambahnya kasus Covid-19, maka sumber penularannya yaitu melalui kontak harus dihentikan. Untuk itu Juga ia meminta masyarakat harus konsisten melakukan jaga jarak aman antar orang atau social distancing.

Andaikata setiap orang membatasi pergerakan dan tetap tinggal di rumah, maka penularan Covid-19 akan berhenti dalam waktu dua minggu atau satu bulan dengan sendirinya.

“Kami juga minta kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Daya untuk tidak beraktivitas di luar dulu jika tidak terlalu mendesak, dan jika memiliki gejala gangguan kesehatan harap untuk segera memeriksakan diri,” tambahnya.

Masyarakat tak perlu panik pada Covid-19 ini jangan pula disepelehkan, dengan meningkatkan imunitas tubuh adalah solusinya.

“Mariki semua saling bahu membahu memutus penyebaran Covid-19 ini” tandasnya

Masyarakat sangat mendukung penuh aksi penyemprotan desinfiktan di rumah-rumah warga yang ada di Kelurahan Daya ini.

Kita berharap dengan adanya penyemprotan desinfektan ini setidaknya bisa meminalisir bahkan memutus penyebaran Covid 19 atau virus Corona. Tutur Salah satu Warga.

“Kita semua berharap semoga semuanya segera berlalu dan kita semua bisa beraktivitas seperti sediakala,” tutupnya.

Laporan : Harrey Kiswah

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *