Hambat Penyebaran Covid-19, Pemerintah Kecamatan Biringkanaya Mensterilisasi

Makassar, (RADARNKRI.com) — Pemerintah Kecamatan Biringkanaya melakukan upaya Sterilisasi ditempat tempat rawan paparan demi memutus penyebaran Covid-19 serta upaya mengeliminasi dampak sosialnya di masyarakat. Senin (30/03/2020)

Dikantornya, Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makkuradde ditemui disela rapat Via Vidcom dengan Walikota, Sekda , Dinas Terkait, Kepala Puskesmas dan Seluruh Kepala Kecamatan SeMakassar membahas tindak lanjut penanganan Covid-19.

Andi Syahrum mangatakan kepada Media bahwa, demi memutus matarantai penyebaran Covid-19 kami melakukan beberapa Sterilisasi ditempat-tempat yang di indikasikan sulit terhindar dari keramaian, seperti Pasar, Kantor, dan Perumahan.

Andi syahrum memaparkan bahwa, Diwilayah padat penduduk, banyak Perumahan dan Asrama di Kecamatan Biringkanaya, seharusnya membatasi keluar masuk pengunjung untuk menghindari kontak intens yang menjadi media kontaminasi Virus, Tentunya sistem Lockdown sangat bermanfaat.

“Alhamdulillahi telah ada Perumahan dan asrama asrama yang menerapkan sistem Lockdown, dengan pembatasan dan selektif keluar masuk pengunjung sangat ketat, saya berharap banyak perumahan dan asrama yang juga menerapkan sistem ini”, terangnya.

Dirapat inipun juga akan membahas tentang penanganan dampak sosial akibat covid-19.
” melihat dampak covid-19 kepada kehidupan sosial ekonomi masyarakat, Seperti Ada yang kehilangan pekerjaannya, kami akan bahas dalam rapat ini”, tutupnya.

Laporan : Rey Kiswah

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *