Kapolres Polman Melakukan Penyemprotan Desinfektan di Masjid dan Gereja

SULBAR, (RADARNKRI.Com) — Kapolres Polewali Mandar AKBP Muhammad Rifai, bersama TNI-POLRI, Tokoh Masyarat, Tokoh Agama dan unit kerja Pemerintah terjun langsung melakukan penyemprotan cairan antiseptik desinfektan secara massal, di tempat ibadah Kab. Polewali Mandar, Kamis (02/04/2020). Penyemprotan cairan antiseptik tersebut dimulai pada pukul 09.45 Wita sampai pukul 11.30 Wita.

Giat pencegahan dan penanganan Covid-19 kali ini adalah fasilitas umum dan tempat ibadah seperti Masjid dan Gereja di Kabupaten Polewali Mandar.

Kapolres Polewali Mandar Muhammad Rifai mengatakan, penyemprotan ini merupakan kegiatan sesuai intruksi oleh Kapolri yang di laksanakan secara serentak, di Indonesia, untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan penyemprotan di berbagai tempat termasuk Ramah-rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya, melalui Bhabinkamtibmas yang berada di Desa” ujar Kapolres Polewali Mandar

Ia berharap agar Covid-19 di indonesia terkhusus di Kabupaten Polewali Mandar segera, teratasi sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal seperti sebelumnya.

“Semoga dengan dilakukan penyemprotan anti septik hari ini, semua virus termasuk Covid-19 mati semuanya,” harap Kapolres Polman.

Pihaknya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat yang baru datang dari luar daerah agar bisa melapor ke petugas puskesmas setempat, agar pemerintah bisa melakukan pemantauan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bagi masyarakat kabupaten Polman yang baru datang dari luar Kabupaten Polman, saya mohon langsung lapor kepada petugas puskesmas terdekat, supaya di cek suhu tubuh dan di cek kesehatannya, apakah ada tanda-tanda covid-19 atau tidak, supaya masyarakat daerah ini, terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

Laporan : Aty Achmad

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *