Terkait BPKB  Tertahan, Begini Tanggapan ARH Fial Cabang Makassar

Makassar, (RadadrNkri.com) — Konsumen Firs Indo American Financial (Fial) sangat kesal dengan tindakan pegawai Firs Indo American Financial Cabang Kota Makassar yang beralamatkan jalan metro square blok C-28, menahan beberapa BPKB kendaraan beroda empat yang sudah lunas kredit, Jum’at (03/04/2020).

Mengenai dengan tanggapan atau keluhan konsumen yakni tertahannya beberapa BPKB kendaraan beroda empat yang sudah lunas kredit, pihak dari Firs Indo American Financial (Fial) cabang kota makassar angkat bicara, saat ditemui awak media di ruangannya mengungkapkan bahwa, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pimpinan pusat dan sudah dalam tahap proses.

“BPKB aman-aman disana tinggal negoisasi saja untuk dikeluarkan BPKBnya, jadi bukan tidak ada tapi proses.” ungkap Pak Lukman selaku Area Head (ARH) di Firs Indo American Financial (Fial) Cabang Kota Makassar saat ditemui awak media diruangannya.

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan beberapa Bank yang telah bekerja sama dengan Firs Indo American Financial (Fial) yakni Bank Mega, Bank BNI, Bank BCA dll. ” saya tegaskan kepada nasabah atau konsumen Fial bahwa tidak usah khawatir, BPKB ada dan sementara proses.” Tandasnya.

Mengenai dengan realisasi BPKB yang sudah pelunasan tersebut., lukman mengatakan, realisasinya paling lambat akhir bulan empat, “Nasabah yang akan pelunasan akan menunggu selama kurang lebih dua bulan jadi sabarki, kita uruskan sampai clear.” Katanya.

Selain itu juga, ia juga menambahkan tentang tindak lanjut mengenai virus corona atau yang sering disebut Covid-19 sehingga pembiayaan kendaraan terhambat, “saya sementara menunggu himbauannya dari pihak OJK, mudah-mudahan bisa terealisasi secepatnya.” Ungkapnya

“Saya sangat mentaati peraturan atau putusan dari pemerintah pusat yang telah di atur mengenai dengan penangguhan pembiayaan selama kurang lebih setahun.” Tambahnya.

Ia juga menambahkan konsumen yang terkena virus corona atau yang sering disebut covid-19 menghimbaukan agar diberikan keringanan. “Saya memberikan himbauan kepada Nasabah diluar sana tolong memberikan asumsi yang baik kepada Fial, Fial bukan dalam kondisi failed tapi Fial dalam tahapan bangkit,” tutupnya. (**)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *