Upaya Pencegahan Covid-19, Tim Relawan Desa Polewali Melakukan Penyemprotan Disinfektan

BULUKUMBA, (RadarNkri.com) — Virus Corona atau Covid-19 semakin hari membuat masyarakat resah. Jumlah korban yang terdeteksi virus maupun yang sudah positif terus bertambah. Penyebaran virus mematikan ini dinilai sangat cepat dan terus meluas sampai ke daerah-daerah.

Merespon tingginya perkembangan jumlah kasus Corona di Indonesia,
tim Relawan Desa Polewali mengajak   seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Gantaran Kabupaten Bulukumba untuk mentaati himbauan dari pemerintah.“Himbauan pemerintah itu gunanya untuk kebaikan kita bersama.

Selain itu, Tim Relawan juga mengajak masyarakat untuk ikut berpastisipasi mencegah penularan virus tersebut melalui kegiatan bakti sosial dan gotong-royong melakukan penyemprotan rumah diseluruh desa polewali, ” ungkap A. Wahyudin

” Harapan kami agar masyarakat desa polewali mendengar dan melaksanakan himbauan langsung dari kepala desa polewali mewakili tim relawan,” kata ketua karang taruna Andi Wahyudin

Andi Wahyudin juga menambahkan bahwa, Kita tengah dihadapkan dengan wabah Covid-19. Namun semua itu bisa kita hadapi bersama, tentu dengan rutin menjaga kebersihan di lingkungan keluarga atau di tempat umum. Semoga wabah ini segera berakhir,” imbuhnya

Menyikapi himbauan tersebut, Tim relawan bergerak cepat dengan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat dengan cara melakukan aksi penyemprotan cairan Disinfektan di sejumlah titik di Kecamatan Gantaran. Tak hanya itu, sejumlah fasilitas umum yang dinilai rentan terhadap penyebaran Covid-19 juga menjadi sasaran tim relawan untuk penyemprotan cairan Disinfektan.

“Barusan kita melakukan aksi penyemprotan Disinfektan di rumah rumah warga,” sebut Robbie salah seorang warga Desa Polewali, ” Senin (06/04/2020)

Penyemprotan yang dilakukan tim relawan berada di semua dusun yang ada di Desa Polewali hingga hari ini telah melakukan penyemprotan di 5 dusun dari 6 dusun yang ada di Desa Polewali.

Insya Allah besok kita akan melanjutkan penyemprotan di Dusun Ponci yang merupakan Dusun terakhir yang akan di lakukan penyemprotan disinfektan di Desa Polewali serta akan melanjutkan penyemprotan di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Bulukumba yang berada di Wilayah Desa Polewali. tutup Andi Wahyudin Murhadi.

Laporan : Muhammad Arief
Editor.    : Jufri

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *