Anggota DPRD Dapil II Bulukumba Bagikan Masker Kepada Masyarakat

BULUKUMBA (RadarNkri.com) -Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Anggota DPRD dari fraksi Partai Hanura Kab. Bulukumba, Anhar Sakti melakukan pembagian masker kepada masyarakat di sekitar Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Desa Polewali.Salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba dari fraksi Hanura, Anhar Sakti mengatakan, pembagian masker tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran corona virus atau COVID-19.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk antisipasi mengenai penyebaran virus corona,” katanya saat ditemui disela-sela pembagian masker di Desa Polewali Kecamatan Gantarang, Rabu (08/4/2020).

Masker yang dibagikan lanjut dia, kurang lebih sebanyak 1000 buah yang dibagi di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Bulukumba.

“Kurang lebih 1000 masker dan sudah terbagi semua,” kata Anhar Sakti Anggota DPRD Bulukumba dari Dapil II (Gantarang-Kindang).

Ditempat yang sama, Koordinator Bidang Pelayanan Sosial dan Penanggulangan Bencana KARANG TARUNA LAJAE Desa Polewali, Yanwar Susanto juga mengatakan, pembagian tersebut sebagai langkah kepedulian dirinya, khususnya Anggota DPRD Kab. Bulukumba dan Karang Taruna Lajae Desa Polewali ditengah pandemi virus corona (Covid-19).

“Ini sebagai langkah kepedulian kami terhadap sesama untuk bagaimana mencegah atau mengantisipasi virus corona ini,” katanya.

Selain itu, Ketua BPD Desa Polewali, Ahmadi juga mengatakan, bahwa kegiatan serupa sebelumnya pada selasa (07/4/2020) kemarin sudah dilakukan di beberapa titik di Desa Polewali.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada sesama, kemarin kita sudah lakukan di beberapa titik di Desa Polewali termasuk Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kab. Bulukumba, hari ini di Tempat Pembuangan Akhir Sampah Desa Polewali, dan Insya Allah selanjutnya kita akan laksanakan di beberapa titik di Desa Polewali,” katanya.

Setidaknya, lanjut Anggota DPRD Kab. Bulukumba mengatakan bahwa, dengan pembagian masker, serta penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan rumah warga tersebut, bisa memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mengetahui tata cara pencegahan COVID-19.

“Mudah-mudahan dengan ini bisa membantu masyarakat, minimal tidak, masyarakat bisa tahu tata cara untuk mengantisipasi virus corona,” bebernya.

“selain melakukan pembagian masker, Anggota DPRD Kab. Bulukumba, Anhar Sakti juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasiltas umum dan rumah-rumah warga. Tak hanya itu, mereka juga mensosialisasikan cara pencegahan COVID-19.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *