Pemerintah Desa Tanabangka bersama warganya sepakat Laksanakan karantina 

Gowa (Radarnkri.com) – Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Desa Tanabangka kec.Bajeng Barat Kabupaten Gowa, maka pemerintah Desa Tanabangka adakan rapat bersama warga yang berlangsung di kantor Desa Tanabangka, 8/04/2020.Turut hadir dalam rapat tersebut  tenaga ahli dari kemendes Kabupaten Gowa, Ibu Andiratna yang biasa di sapa dengan ibu Adira,
Bripka pol.mawardi. Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng. Sertu Abdulkadir satuan Danramil 06 Bajeng yang bertugas selaku Bhabinsa di desa tanabangka, ketua BPD Desa Tanabangka Dan juga Ketua Abpednas Kab.Gowa. H.Syamsuddin Sijaya S.E. MM dan seluruh stecholder serta masyarakat  tanabangka.

Rapat yang pimpin langsung oleh Drs.Agustus D.S kades Tanabangka. membahas tentang program karang tina. Guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dengan cara membentuk posko di setiap wilayah dusun untuk mencegah keluar masuk tamu yang tak diundang.

Sementara Ibu Andiratna tenaga ahli Dari Mendes kab. Gowa dalam sambutnya memaparkan perihal karang tina berdasarkan sejumlah surat edaran dari kapolri, Kementrian dalam negeri, Kementrian desa dan gubernur untuk melakukan karang tina wilayah mulai dari tingkat ibu kota hingga di seluruh pelosok desa dan dusun. menimbang  penyebaran covid 19 kian merambat di seluruh pelosok tanah air, untuk itu tujuan utama memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sangat cepat dan masif dalam penyebarannya. di mohon kepada seluruh warga penduduk desa agar dapat meningkatkan kedisplinan dari masyarakat guna keselamatan warga dari virus corona. Imbuhnya.

Kades Tanabangka Drs. Agustus D.S. yang di temui awak media ini di tempat terpisah menjelaskan, bahwa keberlakuan karangtina dengan tujuan keamanan warga penduduk desa tanabangka dari serangan penyebaran virus corona Tandasnya.

Laporan Nurdin Achmad.
Editor A.ilyas

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *