Hari Keenam PSBB Gowa, Polisi Gencar Screening Pengguna Jalan

GOWA, (RadarNkri.com) — Memasuki hari keenam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa, gabungan petugas yang berposko di seluruh perbatasan kota kabupaten Gowa dengan kabupaten kota lain termasuk Makassar terus saja dilakukan.

Jumat 9 Mei 2020 mulai pagi hingga malam ini, penjagaan tetap diperketat. Sejak pagi pukul 10.00 Wita, petugas pengamanan perbatasan khususnya di batas Gowa-Makassar di Jl Sultan Hasanuddin, petugas menscreening suhu badan para pengemudi kendaraan yang melintas.

Dari hasil screening suhu terhadap 137 orang pengendara kendaraan, namun yang lanjut dirapid test hanya 12 orang dan hasil kesemuanya non reaktif.

Screening juga dilakukan di batas kota Hertasning baru Makasar – Jl Tun Abd Razak Gowa pada sore hari pukul 15.00 Wita. Sebanyak 48 pengendara discreeningbersuhu tubuh dan hanya 4 orang menunjukan suhu tubuh diatas 38 derajat celcius. Setelah dirapid test, hasilnya pun non reaktif.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan mengatakan screening kembali dilakukan di batas kota.

Pihak pengamanan tetap ekstra ketat mengawasi para pelanggar PSBB dimana dalam pembatasan ini, warga hanya diminta untuk tidak melakukan perjalanan jika tidak dalam urusan penting.

Kapolres Gowa AKBP secara terpisah mengatakan, Screening ini kita upayakan untuk dilakukan secara rutin agar kita dapat mengetahui kondisi setiap orang yang akan masuk ke Kabupaten Gowa apakah reaktif atau tidak, pungkas AKBP Boy Samola

Laporan : Nurdin
Editor. : Jufri

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *