Gelar Sosialisasi Cegah Narkoba dan Covid-19, BNNK Polman Gandeng Dinas Kominfo dan SP

SULBAR, (RadarNkri.com) — Melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Polman bersama Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kab. Polman, melakukan sosialisasi pencegahan peredaran narkoba dan virus corona melalui mobil siaran keliling, Selasa (12/5/2020)

Penyebarluasan Informasi Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba dan virus corona agar tidak tercemar di wilayah kabupaten Polman.

Pihak BNNK Polewali Mandar dengan menggandeng Dinas Kominfo dan SP berupaya mensosialisasikan bahaya narkoba dan virus corona dengan menyisir Kec. Polewali, Kec. Anreapi dan Kec. Binuang

Kepala BNNK Polewali Mandar, Syabri Syam, S. Pd, M Si mengatakan, aksi cegah narkoba dan covid-19 juga menyasar tempat keramaian seperti pasar dan pusat pertokoan yang ada di wilayah kota Polewali.

Selain itu “Penyebaran Virus Corona kini telah menjadi perhatian publik, oleh karena itu kita ikut andil mencegahnya,” ujar Syabri Syam.

“Saya menghimbau mari kita membangun kemampuan dan ketahanan diri dalam menghadapi pengaruh buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dan mengimbau dan mengajak masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga pola hidup sehat, dan mari kita berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona.

Sementara itu, penyuluh P2M BNNK Kabupaten Polman, Muh. Ali Haedir menyatakan disamping waspada terhadap virus covid-19, kita juga harus tetap waspada terhadap narkoba.

Jaga keluarga dan lingkungan terdekat dari peredaran gelap narkoba. Jika ada korban, laporkan ke BNN untuk direhabilitasi, gratis dan tidak dituntut pidana.

Pemakai atau pecandu narkoba, mengakibatkan penurunan daya tahan tubuh, sehingga semakin mudah tertular corona, stop corona, stop narkoba. “pungkasnya”.

Laporan : Harry Kiswah
Editor.    : Jufri

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *