Forum Honorer Guru PJOK Marbo ada Untuk Masyarakat Melawan Covid-19

Editor  : Jufri

 

TAKALAR, (RadarNkri.com) – Forum Honorer Guru PJOK (FHGP) Kec. Mangarabombang berbagi sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19, merupakan wabah yang telah menyerang hampir seluruh bagian dunia, salah satunya Indonesia.

Ada banyak masyarakat yang terlilit oleh masalah ekonomi, akibat penyakit ini. Pekerja serabutan yang kesulitan bekerja harus menunggu bala bantuan dari dermawan/pemerintah untuk makan.

Hal inilah yang menggerakkan hati para guru PJOK yang tergabung dalam Forum Honorer Honorer PJOK Marbo, untuk menyisipkan sedikit intensif untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Ada kisaran 29 orang dari kurang lebih 34 sekolah yang ada di Kecamatan Mangarabombang Kab. Takalar, telah melakukan kolaborasi melawan covid-19, pada Jumat 22 Mey 2020.

Donasi dari anggota dan donatur luar, telah berhasil menyebarkan paket sembako di Kelurahan Mangadu, Desa Topejawa, Desa Cikoang, Desa Pattoppakang.

Respond yang sangat bagus dari masyarakat bahwa Bapak/Ibu Guru ini telah mendidik anak-anak kami di sekolah dan saat ini ada untuk meringankan beban kami walau kita semua sama-sama terdampak Covid-19, pungkas salah satu warga. Hal inilah yang telah menggugah hati teman-teman honorer untuk memprogramkan kegiatan ini setiap tahunnya.

Kepuasan tersendiri bagi para honorer yang kapalnya masih berlabu didermaga, menunggu untuk segerah berlayar kelautan lepas. Kepuasan ini dialami oleh Rosalina/Ocha selaku Bendahara gerakan ini.

“Awalkan saya tidak yakin dengan kegiatan ini akan terlaksana karena kondisi ekonomi teman-teman yang buruk, akan tetapi berkat kepedulian mereka semua kami dapat memberikan ala kadarnya kepada masayarkat”.

Inilah bentuk kepedulian kami untuk membantu negara tercinta Indonesia, dimana sejak lahir sampai saat ini belum ada yang kontribusi yang begitu nyata selain kegiatan ini. (JFR)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *