Babinsa Koramil 04/Meureubo Bantu Petani Tanam Padi Di Tengah Wabah Corona

Aceh Barat (RadarNkri.com)  – Babinsa Koramil 04/Meureubo Serda Ahmad Zainudin yang bertugas di Desa Langung kali ini turun langsung membantu dan mendampingi Ibu Nur Bibah menanam padi di tengah pandemi Corona dengan luas lahan 0,5 Ha, Selas (2/6/2020)Di tengah pandemi wabah Covid-19, para petani di wilayah Kecamatan Meureubo masih eksis dan tetap bertahan. Ada dua sektor yang tidak boleh berhenti dalam menghadapi situasi saat ini, yaitu sektor pertanian dan kesehatan.

“Oleh karena itu kita harus tetap menjaga ketahanan pangan dengan menggiatkan warga untuk terus bercocok tanam terutama Padi (beras) jangan sampai mengalami krisis akibat pandemi Covid-19”, tutur Serda Zainudin di sela sela aktifitasnya

Selain itu, Serda Zainudin mengajak warga lainnya untuk mengolah lahan tidur yang ada untuk ditanami pangan lokal lain seperti ubi kayu, jagung, cabai maupun sejenis palawija dengan melakukan sistem tanam tumpang sari, sehingga tidak bergantung pada satu jenis pangan saja.

Saat melakukan aktifitas para petani diminta untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dan menggunakan Alat Pelindung Diri (masker) guna memcegah penyebaran Virus Covid-19.

“Kami menghimbau kepada petani untuk selalu memakai masker dan perbanyak cuci tangan dengan menggunakan air bersih dan sabun setelah melakukan aktifitas. Kondisi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19”, singkat Serda Zainudin

(Red) A.ilyas

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *