Lurah Suli Melakukan Penunjukan Sepihak Menuai Protes

PALOPO, (radarnkri.com) – Pengangkatan pegawai syara masjid Nurul Jannah Banawa, Lingkungan Banawa, Kelurahan Suli, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu ini menuai protes oleh kalangan masyarakat lingkungan Banawa khususnya jama’ah masjid tersebut, Selasa (09/06/2020)

Pengangkatan pegawai syara tersebut dinilai tidak melalui musyawarah dalam mufakat, Sukmawati Gusalim selaku lurah Suli melakukan pengangkatan secara sepihak pada hari jumat 05/06/2020.

Basri salah seorang jama’ah mengatakan bahwa masyarakat tidak setuju dengan pengangkatan tersebut karena dinilai telah mencederai demokrasi dan setelah penunjukan sampai saat ini Imam dan Khotib belum pernah datang ke Masjid “ungkap Basri”.

Lanjut’ Bahwa pegawai syara yang dimaksud juga tidak setuju mengembang amanah tersebut. Akibat dari pengangkatan Sepihak, jama’ah tidak merasa tenang dalam melakukan ibadah secara berjama’ah dan dimana sebelumnya jama’ah ramai menjadi sepi.”jelas Basri”.

Sukmawati Gusalim dinilai tidak demokratis dan tidaklah etis dalam melakukan tugasnya sebagai seorang lurah, kami meminta agar dilakukan kembali pemilihan secara musyawarah.”terang Basri”.

Hingga berita ini diturun, kami telah menemui lurah Suli dan belum bisa memberikan klarifikasi dengan alasan lagi sibuk.

Laporan : Sukardi S
Editor.    : JFR

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *