Polres Gowa Gelar Latihan Pra Operasi Patuh 2020

Gowa – RadarNkri.com – Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, pada Rabu (22/07) jajaran Polres Gowa menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi Patuh 2020.

Kegiatan ini dipimpin sekaligus dibuka langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH ini turut diikuti oleh para pejabat utama serta seluruh personil Polres Gowa yang terlibat dalam Ops Patuh 2020, dengan mengusung tema “Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan, Polri Siap Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Di Bidang Kamseltibcarlantas Dengan Tetap Mempedomani Protokol Kesehatan Guna Memutus Rantai Penyebaran Covid-19”.Kapolres mengatakan, kegiatan Lat Pra Ops ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta untuk menyamakan persepsi, konsep, dan cara bertindak teknis dan taktis dalam penyelenggaraan Ops Patuh 2020 kepada personil yang terlibat.

“Saya harap pelaksanaan operasi ini dilakukan secara optimal, dengan mengedepankan penindakan bagi pelanggar lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran masyarakat juga dalam menjalankan protokol kesehatan di jalan raya,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengharapkan personil satlantas mampu menurunkan angka pelanggaran dan mengurangi dampak fatalitas korban kecelakaan.

“Operasi ini dikatakan berhasil jika angka pelanggaran dan dampak fatalitas korban kecelakaan dapat menurun. Untuk itu, saya harap rekan-rekan dapat memahami tujuan dari operasi ini sehingga dapat pula mencapai puncak sasaran operasi dengan baik,” jelasnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun tak luput mengingatkan para personil terlibat untuk tidak melakukan tindakan yang kontraproduktif dalam operasi ini serta bagaimana cara meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat untuk mencapai WBBM di Polres Gowa.

“Selamat bertugas kepada seluruh personil terlibat. Tetap utamakan keamanan dan keselamatan dalam bertugas, hindari pungli dan tindakan kontraproduktif lainnya, serta senantiasa santun dan menjadi penggerak revolusi mental di ruang publik,” tutup Akbp Boy Fs Samola.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kabag Ops Polres Gowa Kompol H Tamba Hamid.

HUMAS POLRES GOWA
Laporan Nurdin Achmad.
Editor. A.ilyas

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *