Aksi Peduli Masamba, LSM GMBI Biringkanaya Salurkan Bantuan Langsung

Masamba -RadarNKRI.com – LSM GMBI Biringkanaya menyalurkan bantuan melalui program GMBI Peduli kepada korban banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel pada Jumat (24/7/2020).Kegiatan Aksi Peduli Bencana Banjir Bandang Masamba, yang dilakukan para aktifis LSM GMBI Biringkanaya dengan membuat DAPUR peduli dan menyalurkan Makanan Siap Saji , baik secara langsung ke titik pengungsian maupun bersinergi dengan beberapa posko relawan, antara lain Posko Para Relawan Indonesia ( PRI), Posko Hidayatulloh, Posko Tanggap Darurat Bencana Alam Luwu Utara, serta Posko Jamaah Masjid di Kota Masamba.
Di antara lokasi yang disasar Kota Masamba sekitar rumah jabatan Bupati Luwu, Indah Puteri Indriani.

Selain berupa Makanan Nasi dan lauknya, para relawan LSM GMBI Biringkanaya Makassar juga membagikan Sarung, Paket Sarana Kesehatan/ Mandi ( Sabun, Odol, Sikat Gigi, Minyak Telon, Minyak Kayu putih, Autan) serta Paket Mie Instan serta Paket Susu Bubuk untuk para Balita.

Dengan dibantu Para Relawan lokal di Desa Sumberdadi, Kec Tanalili Bone Bone, LSM GMBI Birka Makassar bekerja sama, memasak di Dapur Peduli dan menyalurkannya di beberapa lokasi, baik di Radda, di posko-poskopengungsian maupun di sepanjang perjalanan siapapun yang ditemui seperti para tukang Ojek, relawan, petugas serta korban langsung banjir bandang.

LSM GMBI Biringkanaya Makassar bekerjasama dengan Relawan Sumberdadi Tanalili Bone bone. Bahkan sore hari menjelang malam, para relawan Sumberdadi Tanahlili Bone Bone, masih sibuk mengantarkan Nasi Bungkus siap saji di beberapa lokasi pengungsian korban banjir bandang.

Ketua LSM GMBI KSM Biringkanaya ( H Hasan Basri, didampingi Sekretaris ( Harey Kiswah), Kasi Sosial Budaya ( Suliyah,SE) dan Aktifis LSM GMBI Distrik Maros melaporkan kepada Para Petugas Kemensos RI , yang Posko Induknya di kawasan Gedung Orange Kantor Bupati Masamba .

“Apa yg kami lakukan ini tak lepas dari peran serta masyarakat dan partisipasi pak camat kec.Biringkanaya Makassar. Kami Lsm GMBI Biringkanaya menyalurkan bantuan langsung dengan harapan manfaatnya juga dapat dirasakan langung”, terang Harrey Kiswah Sekertaris Lsm GMBI Biringkanaya kepada Petugas BNPB Kabupaten Luwu utara.

Dutemui awak media, Bendahara Lsm GMBI Biringkanaya Hj. Hasmi, Pengusaha Bahan Sembako dan Logistik yang ikut mendonasikan bahan Logistik dalam program ini menyatakan keprihatinannya mengenai Musibah di Masamba, “Musibah ini adalah musibah yang rasanya kita rasakan bersama, Semoga masyarakat Masamba diberikan kekuatan dan kesabaran dalam cobaan ini”, Tuturnya.

H. Hasan Basri Selaku Ketua Lsm GMBI Biringkanaya juga menyampaikan Terima Kasih Sebesar besarnya Kepada seluruh Donatur dalam kegiatan ini.

“Subhanallah dalam prosesi kegiatan ini banyak kami temui bentuk-bentuk keprihatinan yang apa kami berikan masihlah belum cukup. Namun begitu, kepada seluruh donatur kami menyampaikan banyak terima kasih apa yang kita salurkan ini adalah bentuk dari kepedulian dan marwah dari Pancasila”. Terang, H. Hasan Basri.

RadarNkri.com

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *