Kembangkan Basis Sosial Kontrol, LSM GMBI Distrik Maros Lebarkan Sayap

Maros – RadarNkri.com – Menyambut Hut Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ( LSM GMBI ) Ke18 dan Hut Kemerdekaan RI ke75 Distrik Kabupaten Maros Pelebaran sayap di Kecamatan dengan melantik Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Sebagai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Moncongloe, Maros Baru, Mandai, Tumpubulu, dan Simbang. Minggu (09-08-2020).

Bertempat di Sekretariat Lsm GMBI Maros jalan Gliadiol Lr.1 No.7 Kel. Pettuade Kec. Turikale Kabupaten Maros. Dalam acara pelantikan Ketua KSM tersebut dihadiri juga rekan-rekan Media Dan Lembaga lain dan juga dari berbagai unsur lainnya.

Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Maros Muhammad Jufri SE dalam uraianya menyampaikan, “Sesuai dengan Visi dan Misi LSM GMBI dan AD/ART bahwa kita di GMBI punya kewajiban untuk melaksanakan pengembangan sayap salah satunya hari ini, kita melakukan Pelantikan dan pembentukan KSM di Lima Kecamatan karena sudah suatu kewajiban yang tertuang dalam PO LSM GMBI untuk mengambangkan sayap”.Ketua Lsm GMBI Distrik Maros Saat mengambil Sumpah ikrar Ketua Ksm Lsm GMBI Terlantik

Ketua Distrik Maros Berkomitmen “kita adalah LSM GMBI sebuah lembaga sosial kontrol aparatur negara dan swasta melakukan pendampingan pengamanan pengayoman dan advokasi kepada masyarakat yang tertindas, termazinalkan, tersingkirkan bahkan tidak pernah terakomodir sebagai wujud bela negara setia bela pancasila dengan konsekuensi NKRI harga mati akan di tegakkan apapun resikonya. Maka Pengembangan Sayap ini dirasa sangat perlu” lanjutnya.

Lebih lanjut ” kepada Ketua KSM GMBI Kecamatan – kecamatan yang baru dibentuk, wajib menjalankan organisasi sesuai dengan AD/ART dan UU yang berlaku di negara kita, melakukan komunikasi yang sinergis dengan jajaran atau unsur manapun pemerintahan dan swasta untuk bersama-sama mampu membangun lebih Maju di Kecamatannya karena KSM berada di wilayah Kecamatan itu sendiri karena KSM punya wilayah masing-masing per setiap Kecamatan.” lanjut Ketua Lsm GMBI Kab. Maros.

Adapun yang telah dilantik yaitu, Ksm Simbang, Ketua : Hasanuddin. Sekertaris : Rusli, Bendahara : Herman. Ksm Maros Baru, ketua : A. Ahmad har, Sekretaris : saiful, bendahara : Jumriah
Ksm Tompobulu Ketua : A. Kasmi, Sekertaris: A. Satriani, SE, Bendahara : Humayrah
Ksm Moncongloe, Ketua : Muh Ali Sakti
Sekretaris : Jawachirah Amiruddin, Bendahara : Rina Kasrini, Ksm Mandai Ketua : Arifin Jaya, Sekertaris : Agusyanto, Bendahara: M. Halik.

Disinggung awal pergerakan menjadi Ketua KSM Tompobulu LSM GMBI oleh Awak Media, Andi Kasmi mengatakan, “dibentuknya organisasi ini bertujuan memandirikan dan membangkitkan keswadayaan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya di wilayah Kecamatan Tompobulu bukan itu saja kesejahteraan Rakyat yang ditandai oleh meningkatnya kwalitas kehidupan yang layak dan bermartabat serta memberi perhatian utama pada tercukupnya kebutuhan dasar yaitu, pangan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan dan lapangan pekerjaan”.

Dalam Acara Pelantikan ini pula dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Maros Komisi satu H. Hafid Pasha SH dari fraksi PKB, yang dalam kesempatan ini juga di angkat menjadi Salah Satu Dewan Pembina di LSM GMBI Maros. “saya merasa bangga terhadap lembaga LSM GMBI dengan niat tulus mem-back up kebijakan kebijakan pemerintah, sangat sosialis”. Terangnya pada awak media.

RadarNkri.com

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *