Kawal BLT DD, Pokja Bonto Tallasa LSM GMBI KSM Simbang Maros Dampingi 179 Warga

Maros – RadarNkri.com – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan terus melakukan pengawasan dan pengawalan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Bonto Tallasa Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, Kamis (13/08/2020).Didampingi LSM GMBI Sebanyak 179 kepala keluarga warga Desa Bonto Tallasa
menerima BLT. Pendampingan Warga ini adalah bentuk sinergitas Pemerintah Desa dengan Program Sosial Kontrol Lsm GMBI Memonitoring penyaluran BLT DD yang dikucurkan Pemerintah Desa agar Tepat sasaran dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Ini merupakan permintaan Pemerintah Desa, kami diundang oleh Kepala Desa Bonto Tallasa Sultan S.I.Kom. Ini merupakan sinergitas yang baik,” kata Nasaruddin Ketua Pokja GMBI Desa Bonto Tallasa.Kecamatan Simbang Kabupaten Maros.

Ketua LSM GMBI KSM Simbang Kecamatan Simbang Kabupaten Maros (Chacank) Menyebutkan,
Semua lapisan masyarakat diharapkan ikut berperan dalam mengawasi, memberikan catatan positif kepada pemangku kebijakan dimasing-masing wilayah. Hal ini dilakukan agar program pemerintah dapat berjalan sesuai amanah Undang-undang.

“Kita awasi bersama. Jika komunikasi terjalin dengan baik kami rasa tidak timbul kegaduhan dari warga. Memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga inilah yang penting.

Ditemui awak media Ketua LSM GMBI Kabupaten Maros, Muh Jufri SE menyatakan tentang perlunya pengawasan ketat terhadap segala jenis bantuan pemerintah terhadap masyarakat. Hingga Ujung wilayah Maros Bantuan terhadap Warga harus diperhatikan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19 dalam menghadapi persoalan ekonomi, maka dari itu ini adalah Sangat Perlu Pengawasan dan pengawalannya”. jelasnya.

Dia juga berharap agar permasalahan Covid19 ini bisa segera berlalu.

“Kita berharap masalah Covid cepat berlalu sehingga kehidupan kita bisa normal kembali,” harapnya.

RadarNkri.com

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *