Sukses Gelar Fun Bike, LSM GMBI KSM Biringkanaya Rangkul Trias Politika dan Masyarakat

Makassar, RadarNkri.com  –  Ajang Sepeda Santai bertajuk FUN BIKE Dafesto September Ceria, yang diusung LSM GMBI KSM Biringkanaya Distrik Makassar Sulawesi Selatan berjalan lancar, sukses tanpa ada halangan.

Peserta membludak 700-an bikers baik dari Biringkanaya , Makassar, Maros dan sekitarnya. Mereka antusias mengayuh sepeda dari titik Start di Kawasan Dafest, melewati jalur Kapasa – Parangloe- TalasaCity FKS Land- Tol Baru Menuju Perintis- sampai ketemu Finish di Dafest kembali. Minggu (6/9/2020).

Turut hadir dalam acara berolahraga sepeda ini, jajaran Polsek Biringkanaya, Aparat Koramil Biringkanaya, Para Punggawa Kecamatan Biringkanaya , serta masyarakat luas, klub fun bikers dari Makassar dan Maros.

H Hasan Basri selaku Ketua LSM GMBI KSM Biringkanaya dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para Pengusaha sebagai Sponsor Acara yang membuat Fun Bike ini semarak dan full hadiah Doorprize. Antara lain UD GIAN, Dafest, Poligon Dunia Sepeda, Mutiara Gading Property, Talasa FKS Land, PT. Charoen Phokpan, Martabak 777, RM Bakso Sedap Solo, RadarNKRI.Com, MenaraMadinah.Com dan NewsBidikMedia.Com.

Ketua Panitia FUN BIKE, Soegiyanto mengatakan Fun Bike kali ini dengan tagline Jaga Sehat, Jalin Silaturahmi. Pihaknya berharap para peserta tetap menjaga protokol sehat serta menjalin persaudaraan , kekeluargaan antar Fun Bikers.

“Kedepannya kita bikin lebih semarak lagi. Kalau ada Club Fun Bikers lain membikin Acara, asal diundang, maka Para Aktifis LSM GMBI Akan hadir dan menyambut gembira”, kata Soegiyanto yang juga pengusaha Martabak 777 ini.

Turut memberikan sambutan, antara lain Wakil dari Kapolsek Biringkanaya, Wakil Danramil Biringkanaya . Kedua Aparat tersebut menyampaikan himbauannya untuk tetap waspada di masa pandemi covid19 ini, dengan memakai masker dan sering cucin tangan, berolahraga yang cukup.

Ketua LSM GMBI Wilter Sulawesi Selatan Drs Sadikin dan Ketua Distrik Makassar Ir. Walinono Haddade pun turut menyambut bangga dan bahagia, LSM GMBI KSM Biringkanaya walau baru seumur jagung, namun telah berhasil menggandeng Trias Politika dan Masyarakat luas.

LSM GMBI hadir menjembatani kepentingan masyarakat bawah untuk bersinergi melakukan partnership sekaligus control sosial dan pendampingan publik baik dalam persoalan sosial, hukum pidana, administrasi dan keperdataan baik jalur non litigasi maupun litigasi (melalui LBH GMBI).

Acara Fun Bike LSM GMBI KSM Biringkanaya makin meriah dengan pembagian Aneka Hadian Doorprize di atas panggung Dafesto. Dipandu Budi” Ruben” Tinri Master of Ceremoni asal Makassar yang gaul sehingga cukup menghidupkan suasana. Banyak hadiah diundi dari yang terkecil berupa Baju Kaos, Tas, Hp, Kompor Gas, RiseCooker, Jam Dinding, Kipas Angin, hingga yang besar berupa 3 buah Sepeda .
Proses pengundian dilakukan secara transparan, disaksikan semua hadirin, tanpa rekayasa.

Peraih Doorprise terbesar berupa 3 buah sepeda antara lain, Ayu Asniar ( Komped Kapasa), Drs Sadikin ( Antang) dan Sumaryono ( Staf Kantor Lurah Daya).

Fun Bike LSM GMBI KSM Biringkanaya Makassar Sulawesi Selatan, telah menorehkan sejarah baru perlunya sinergitas Trias Politika ( Camat, Polsek, Koramil) dan Masyarakat serta Dunia Usaha/Industri dalam menciptakan masyarakat yang maju, rukun bersatu, berpola hidup sehat , taat pada hukum dan partisipatif dalam pembangunan. (Rey Kiswah)

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *