LSM GMBI Distrik Maros Kawal Pemilukada, Hadiri Deklarasi Perjanjian Pilkada Damai

MAROS –RadarNkri.com- Lsm GMBI Distrik Maros Hadiri Deklarasi Pilkada yang aman dan damai serta mengawal pesta demokrasi ini dengan sejuk tanpa sekat. kamis. 10 September 2020.

LSM GMBI Distrik Maros sebagai lembaga Sosial Kontrol turut ikut serta meramaikan pesta demokrasi ini, dalam rangka menciptakan pemilukada yang damai aman sejuk dan bebas covid19 mengikuti anjuran protokoler kesehatan.

Humas GMBI Distrik Maros A. Faisal Dahlan ditemui awak media menyatakan keprihatinanya atas maraknya saling cibir antar pendukung paslon dimedsos.”Dalam hal ini kami selaku LSM GMBI dan juga sebagai Masyarakat Maros menyatakan sikap menolak segala bentuk ujaran kebencian, intimidasi dan provokasi yang dapat memecah belah NKRI,” kata A, Faisal Dahlan.

Sementara itu, berkaitan dengan kemungkinan munculnya klaster baru saat pendaftaran Paslon di KPU, Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubulon mewanti-wanti para kandidat untuk tidak lagi melakukan kegiatan apapun yang berpotensi mengumpulkan massa yang banyak. Sebab, hal itu akan berpeluang melanggar protokol kesehatan.

“Maros menjadi salah satu daerah di Indonesia yang mendapat sorotan lantaran saat pendaftaran dan deklarasi ditemukan banyak pelanggaran protokol kesehatan. Kedepannya diharapkan hal tersebut tidak terjadi, agar claster Pilkada tidak muncul di Maros,” ujarnya.

Lanjut Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon, Mengungkapkan,” kegiatan ini adalah salah satu upaya yang dilaksanakan bersama Ketua LSM GMBI Distrik Maros Jufri, untuk menciptakan pilkada damai aman dan sejuk, “ terangnya

Dalam kegiatan Deklarasi Damai disertai dengan penandatanganan perjanjian damai oleh ketiga pasang bakal calon yakni AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari, Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin serta Tajerimin-Havid S Pasha.

Lsm GMBI Distrik Maros menjadi lembaga pengawal Pemilukada, Menghimbau Masyarakat Melaui media agar Menyukseskan Pemilukada ini dengan aman damai Dan mematuhi protokoler kesehatan Covid19.

“Dimana pada hari ini rekan – rekan media dapat melihat kita mengajak para paslon dan bakal paslon pendukungnya serta partai- partai politik dan beberapa instansi terkait untuk melakukan deklarasi pilkada damai untuk maros, kita juga mengkampanyekan pemilukada yang sehat bebas covid, menuruti peraturan protokoler,” kata Jufri.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *