Sambut HUT Ke 75 TNI, Kodim Aceh Barat Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Aceh Barat – RadarNkri.com -Kepedulian TNI AD Dalam warga kurang mampu, diwujudkan oleh Kodim 0105/Abar dengan merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Salah satu warga yang beruntung yakni Ibu Khatijah di Desa Leuhan Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni tersebut merupakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 tahun, Jum’at (11/9/2020).

Sebelum memulai rehab rumah, anggota Kodim Aceh Barat membersihkan sekitar areal lokasi rumah terlebih dahulu. Semua itu untuk mempermudah akses keluar masuknya kendaraan saat menyuplai bahan material yang dibutuhkan serta tidak memghambat para tukang saat beraktifitas di lapangan. Ada juga anggota Kodim silih berganti melansir bahan bangunan seperti semen, kayu dan masih banyak bahan lainnya.

Saat memberikan keterangan, Dandim 0105/Abar Letkol Dimar Bahtera mengungkapkan bahwa terpilihnya rumah Ibu Khatijah menjadi sasaran renovasi RTLH ini berdasarkan koordinasi Babinsa dengan aparatur desa setempat melalui mekanisme yang telah ditentukan dengan melihat kondisi rumah cukup memprihatinkan.

“Selain dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 75 tahun, kegiatan ini juga menunjukkan bahwa kepedulian TNI dalam meningkatkan taraf hidup terutama kebutuhan Primer (pokok) yaitu tempat tinggal yang layak huni dan memenuhi standart kesehatan. Atap tidak bocor, dinding tidak bolong dan tidak beralaskan tanah”, terang Dandim Dimar.

Letkol Dimar juga menegaskan bahwa program RTLH ini dapat terlaksana dan terwujud atas dukungan dari berbagai pihak, dimana manfaatnya sangat dirasakan oleh Ibu Khatijah apalagi dihadapkan seperti saat saat sekarang ini dikala menghadapi wabah virus Corona.

Sementara itu, lbu Khatijah saat mengetahui rumahnya di rehab oleh anggota TNI, seketika itu juga terlihat kebahagiaan terpancar diwajahnya. Bercampur rasa haru, Ibu Khatijah sangat berterima kasih kepada unsur TNI yang sudi merehab rumahnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Dandim dan jajarannya yang telah merehab rumah kami. Bertahun tahun momen seperti ini kami nantikan dan kini tiba saat nya. Kepedulian Kodim Aceh Barat membangkitkan semangat hidup kami”, ujar Ibu Khatijah yang diiringi deraian air mata.

(Red) A.ilyas

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *