Memotret Kemesraan TNI dan Polri Dalam Penanganan COVID-19

Seperti yang telah kita ketahui bahwa sekarang jajaran aparat pemerintah telah melaksanakan tugas dengan jauh lebih baik dibandingkan pada orde baru, khususnya TNI dan Polri. Mereka menjalankan fungsinya setiap hari dengan disiplin dan menerapkan pola komunikasi dengan masyarakat dengan baik dan humanis.

Namun demikian, sebagai warga negara yang baik harus tetap berpartisipasi mendukung terciptanya keamanan lingkungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di waktu-waktu yang tak terduga ketika lepas dari kontrol TNI dan Polri.

Apa lagi saat ini bangsa kita sedang menghadapi pandemi COVID-19. Persoalan pandemi COVID-19 bukan hanya masalah bagi pemerintah tapi masalah kita semua sebagai bangsa; karena itu dituntut kesadaran bagi kita semua agar tetap disiplin dalam melawan dan memutus rantai penyebaran virus COVID-19 di tengah masyarakat dengan patuh terhadap protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Terkait dengan pandemi COVID-19 di kota Makassar  sejak awal pemerintah daerah telah melakukan berbagai langkah strategis didukung dengan lahirnya Perwali Nomor 36 tahun 2020 yang isinya tentang Percepatan Pengendalian COVID-19 di kota Makassar, Perwali ini sampai saat ini masih berlaku.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *