Memotret Kemesraan TNI dan Polri Dalam Penanganan COVID-19

Kota Makassar salah satu daerah yang akan menggelar Pilkada serentak, maka sangat diharapkan para paslon, tim sukses dan pendukungnya masing-masing untuk berkomitmen dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah pusat dan daerah, agar dengan upaya ini bisa menghindari adanya klaster baru penularan virus COVID-19 di kota Makassar khususnya.

Komitmen terkait penerapan protokol kesehatan dari para paslon akan dapat diukur oleh publik, pada saat proses sosialisasi program kerja, pendaftaran ke KPU dan seterusnya, apakah hanya sekadar jargon saja atau memang bisa dibuktikan di lapangan.

Dalam perspektif agama, upaya yang dilakukan oleh masyarakat dalam menghindari hal-hal yang dapat membahayakan kehidupan lingkungan kita masing-masing termasuk dari masalah pandemi COVID-19, adalah bagian dari amar ma’ruf nahi munkar, dan harus kita semua mengambil bagian untuk menjaganya.

Hal tersebut sejalan dengan informasi yang kita peroleh dari pesan umum dari al-Qur’an berikut:  *_“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung”._* (QS. ali Imran[3]:104).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *