Memotret Kemesraan TNI dan Polri Dalam Penanganan COVID-19

Pesan moral dari ayat ini setiap umat Islam diperintahkan oleh Allah agar senantiasa menjadi pelopor kebaikan dan pencegah bahaya dan kemunkaran sesuai dengan kapasitasnya masing-masing, termasuk dalam konteks pandemi saat ini. Oleh karena itu, kita sebagai umat wajib hukumnya untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta yang tidak kalah pentingnya adalah berusaha untuk menghindari tindakan yang dapat memprovokasi masyarakat baik yang berkaitan dengan issu COVID-19, politik, agama, rasis dan lain sebagainya.

Jika semua ini dapat kita terapkan secara konsisten, maka tidak hanya akan berdampak pada keselamatan kita bersama, tapi juga kita telah berhasil untuk meringankan dan membantu tugas TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas nasional di tengah pandemi ini.

Akhirnya kita berharap semoga pandemi COVID-19, segera berlalu dari tanah air,  sehingga kita sebagai masyarakat dapat hidup normal seperti sediakala. Dan selanjutnya kita berharap, semoga sinergitas TNI dan Polri saat ini dan ke depan terus terjaga dengan baik, demi keutuhan NKRI dan stabilitas nasional di seluruh nusantara.

Laporan : Sari WA

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *