Peduli Covid 19, Komunitas Cerbut Berbagi Masker

Gowa – RadarNkri.com – Komunitas Persaudaraan Cere’ Buttaya (Cerbut) Kabupaten Gowa berbagi masker bagi pengendara yang melintas dijalan Andi Mallobasang, Sungguminasa, Kabupaten Gowa pada Kamis, (8/10/2020).

Kordinator Umum Komunitas Persaudaraan Cerbut, Mahlani Dg Lawa kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Komunitas ini terhadap sebaran virus Covid 19 yang hingga saat ini masih melanda.

” Edukasi ke masyarakat akan pentingnya masker saat beraktifitas diluar rumah harus terus dilakukan, tidak hanya pemerintah, kita pun sebagai komunitas memiliki tangung jawab yang sama untuk itu.” Ujarnya Mahlani

Ratusan Masker jenis sensi Earloop ini dibagikan secara cuma-cuma untuk pengguna jalan yang didapati tidak mengunakan masker saat berkendara.

” Pengguna jalan kita dapati tidak memakai marker sangat banyak, ratusan lembar habis terbagi, dan terget kita memang pengendara yang tidak mengunakan Masker ” Kata Muh. Rum selaku kordinator kegiatan ” Cerbut Peduli Covid -19.

Kegiatan tersebut berlansung pada pukul 16:00 Wita yang dimeriakan personil Band  dan Langgam Milenial Cere’ Buttaya.

Sekedar diketahui Komunitas Persaudaraan Cere’ Buttaya terbentuk pada tahun 2010, Cerek Buttaya berarti Ceret atau Teko yang terbuat dari tanah, kebiasaan Komunitas ini memasak Kopi dengan mengunakan Ceret kemudian dimaknai sebagai ” Kebersamaan dan Hobby ” menikmati Kopi.

Selain hobby menikmati kopi, mereka aktif bersama dalam berbagai kegiatan sosial dan Agama berupa; santunan Rumah Yatim, pendirian Taman Baca Alquran dan saat ini mendirikan Komunitas Musik Langgam Milenial untuk regenerasi muda.

Dimasa Pandemi Covid 19,  Komunitas ini pula turut serta memberikan bantuan berupa penyerahan Paket Sembako dan Vitamin pada 500 Kepala Keluarga dari patungan anggota Komunitas ,Penyemprotan Disifektan dan pembagian Masker. (IR)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *