Di Dampingi lstri, Dandim Aceh Barat Di Peusijuk

Aceh Barat – RadarNkri.com -Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P yang didampingi istri silaturrahmi dengan Forkopimda, Tokoh Agama dan Pejabat lingkup pemerintahan kabupaten sekaligus di peusijuk (tepung tawari) oleh Bupati H.Ramli MS, Ketua MAA Syahidin dan Ketua MPU Tgk. H. Abdurani Adian di Pendapa Bupati Jalan lmam Bonjol Desa Seuneubok Kecamatan Johan Pahlawan, Minggu (18/10/2020)Sebagai Komandan baru, Letkol lnf Dimar Bahtera disambut dengan prosesi adat “Peusijuk” atau tepung tawari oleh sejumlah tokoh dan unsur Forkopimda. Hal tersebut digelar sebagai bentuk rasa syukur dalam memuliakan tamu, menyambut pimpinan baru atau warga kehormatan. Dimana Peusijuk merupakan tradisi adat aceh yang telah dilaksanakan sejak dahulu secara turun temurun.

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Aceh Barat dan nantinya bisa bersama sama membantu menjalankan roda pemerintahan dalam hal pembangunan yang lebih maju.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat Aceh Barat, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Dandim Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P beserta istri dan rombongan di Bumi Teuku Umar. Ini semua merupakan kehormatan bagi kami, karena pada kesempatan ini bisa terlaksana peusijuk dan silaturahmi tatap muka langsung dengan Bapak Dandim yang didampingi ibu. Kami berharap pertemuan ini menjadi awal yang memberi kesan dan makna yang mendalam bagi kami serta seluruh masyarakat Aceh Barat “, utara Bupati Ramli

Lebih lanjut, Bupati Ramli memberikan penghargaan kepada keluarga besar TNl khususnya Kodim Aceh Barat dimana selama ini telah mengisi pembangunan melalui program program yang telah dilaksanakan terutama dalam Karya Bhakti TNI serta Operasi Teritorial Terpadu seperti TMMD.

Dalam kesempatan yang sama, Letkol lnf Dimar mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Aceh Barat beserta seluruh Forkopimda yang hadir dengan mengucapkan “Assalamualaikum” untuk bergabung di Pemerintahan Aceh Barat.

“Kami akan menjalankan tugas dengan niat baik selalu mensupport dan membantu Pemda serta masyarakat dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan. Kami akan selalu mengawal dan mengawasi program pemerintah yang sedang atau akan dalam proses pembangunan hingga ke tingkat desa desa. Titip diri kami di keluarga besar Kabupaten Aceh Barat”, pungkas Dandim Dimar

Pada acara prosesi peusijuk turut dihadiri Ketua dan Anggota DPRK Aceh Barat, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Asisten, Kadis, Para Pejabat TNI/Polri, Para Ulama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pimpinan Ormas dan awak Media.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *