Kepedulian Babinsa Terhadap Warganya Yang Sakit Peritonitis, Ini Yang Dilakukan

Aceh Barat – RadarNkri.com -Babinsa adalah sebagai prajurit garda terdepan yang di miliki TNI – AD, tentunya mempunyai peran besar dalam mengabdikan dirinya di tengah-tengah masyarakat juga berkaitan dengan Program Kerja Bidang Teritorial, khususnya jajaran Koramil Kodim 0105/Abar dengan cara mencari informasi yang berkaitan dengan bidang Wanwil, Bakti TNI dan Komsos. Salah satunya melaksanakan kegiatan evakuasi terhadap warganya yang sedang sakit Peritonitis ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.Guna mewujudkan kepeduliannya dengan warga binaan, Babinsa 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar Serda Juliansyah, bersama dengan Tim Medis mengevakuasi salah satu warga Saudara Sayuti (23) yang sedang sedang menderita sakit Peritonitis bertempat di Desa Ramitie Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat, Senin (19/10/2020).

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat saat ini sangatlah dibutuhkan, guna membantu moril dan mengatasi berbagai permasalahan yang ada di wilayah binaanya pada masa pandemi Virus Covid-19 saat ini. “ TNI dan Rakyat tidak dapat dipisahkan karena TNI adalah bagian dari Rakyat karena Bersama Rakyat TNI Kuat “, ungkap Serda Juliansyah.

Diungkapkannya juga, bahwa yang dilaksanakannya merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap sesama umat ciptaan Allah SWT, khususnya bagi warga di Desa Ramitie Kecamatan Sungai Mas.

Pada kegiatan tersebut itu pula, Danramil 01/SM Lettu Inf Rais, S.AP dari tempat terpisah memberi apresiasi terhadap anggotanya yang telah terjun langsung kelapangan guna membantu mengevakuasi warga yang mengalami sakit peritonitis.

Lanjut, Danramil menerangkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membantu memberi motifasi moril keluarga Pasien yang sakit peritonitis, serta kepedulian dan peka terhadap warga binaannya dengan senantiasa terus menerus secara berkesinambungan terhadap warga lainnya juga yang mengalami berbagai Problema di Kecamatan Sungai Mas, jelasnya.

Dengan kepedulian TNI – AD melalui Babinsa, diungkapkan oleh Bapak Dedes keluarga pasien, sangat merasa terharu sekali dan berterima kasih kepada para Tim Medis, Polsek serta Bapak TNI dari Koramil Sungai Mas Kodim 0105/Abar khususnya Babinsa yang telah peduli tanpa pamrih membatu mengevakuasi warga yang sedang sakit Peritonitis, semoga TNI semakin di cintai Rakyat dan selalu diberi kesehatan sehingga bisa menjaga NKRI yang kita cintai ini

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *