Harapan Danramil Woyla Barat Saat Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Kulam Kaju

Aceh Barat – Komandan Rayon Militer (Danramil) 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Lettu lnf Azhari menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa oleh Keuchik Gampong Kulam Kaju yang di selenggarakan di Kantor Desa, Kamis (22/10/2020)Setelah melewati prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Keuchik Samsul Bahri mengucapkan selamat dan berharap perangkat desa yang baru dilantik untuk bisa langsung menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai tupoksinya dengan meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Keuchik menegaskan bahwa perangkat desa adalah unsur pelayan yang harus melayani masyarakat bukan sebaliknya ingin dilayani masyarakat.

Sementara itu, Danramil 10/WB Lettu lnf Azhari berharap kepada perangkat desa yang baru untuk membantu kinerja Keuchik dalam hal memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat. Selalu bersinergi dengan aparat pemerintah dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Semoga perangkat desa yang baru benar benar mempunyai kompetensi 3 aspek diantaranya Skill (keterampilan), Knowledge (Keterampilan) dan Attitude (Sikap). Dan ketiganya ini haruslah di tuangkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, terang Lettu Azhari

Sebelum acara penutup, ditempat yang sama Sekcam Kamaruddin yang mewakili Camat menegaskan agar perangkat desa yang baru dapat mengemban amanah dengan dalam bentuk peningkatan kinerja pelayanan yang semakin baik serta bersikap dan bertindak sebagai panutan.

“Perangkat desa dalam posisi sebagai birokrat harus memiliki etika baik dalam tutur bahasa maupun tingkah laku. Jangan pernah mengusung sistim “Pangreh Projo” atau suka memerintah akan tetapi peganglah prinsip “Pamong Projo” yang di maknai sebagai melayani masyarakat”, tutup Sekcam Kamaruddin

(Red) A.ilyas

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *