Warga Pangkep Menderita Penyakit Tumor Ganas, Butuh Uluran Tangan Dermawan

PANGKEP, RadarNkri.com | Tim Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan Y-APK mengunjungi Dg. Ngambo (45 thn), pasien penderita Kanker Tumor Colli Bilateral yang saat ini terbaring dikediamannya di Kelurahan Anrong Appaka, Kecamatan Pangka Je’ne, Kabupaten Pangkep, Senin (23/11/2020).

Dg. Ngambo, warga Jalan Ujung Buku, menderita penyakit tumor ganas yang menyerang kelenjar getah bening, sehingga menyebabkan benjolan besar.

Divisi Keagamaan (Y-APK) Sari Wiji Astutik didampingi Salmiah dan Nurhaedah menyatakan, untuk penanganan tersebut pihak rumah sakit belum bisa menangani. Akan tetapi kami dari pihak Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) akan membukakan Donasi agar bisa meringankan beban keluarga pasien.

Tim Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan Y-APK saat mengunjungi Dg.Ngambo

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar bisa saling bergotong royong membantu meringankan beban keluarga Dg.Ngambo.

Mari bersama-sama kita membantu meringankan biaya pengobatan Dg Ngambo ini dengan seikhlasnya,” ucap Sari Wiji Astuti Divisi Keagamaan Y-APK

Sementara itu, istri Dg. Ngambo, Haderia menuturkan, suaminya diketahui menderita tumor ganas tersebut sejak bulan februari 2020.

“saya berharap ada dermawan bisa meringankan beban keluarga kami, saya berterima kasih kepada tim Y-APK sudah jauh-jauh datang ke Pangkep untuk melihat kondisi suami saya.

Tidak hanya itu, Haderia juga meminta do’a dan dukungan dari masyarakat untuk kesembuhan suaminya.

Dg. Ngambo sudah merasakan sakit sejak beberapa bulan belakangan karena penyakit yang ia derita. Ia juga sudah pernah menjalani pengobatan di RS, melalui pembiayaan KIS. Namun belum ada perubahan, Dg. Ngambo masih butuh untuk menjalani pengobatan.

Sementara itu, Jufri Tutu Ketua umum Y-APK mengatakan, kondisi keluarga Dg. Ngambo juga boleh dikatakan kurang mampu. Dg.Ngambo tinggal dengan tiga orang anak. Untuk mencukupi kehidupan sehari-hari, Anaknya hanya bekerja sebagai buruh bangunan. Sehingga pihak keluarga masih memiliki keterbasan biaya untuk berobat.

“Semoga juga ada dari masyarakat yang bersedia ikut membantu meringankan beban Dg. Ngambo dan keluarganya,” tandas Jufri Tutu Ketua umum Y-APK.

Orang yang menolong orang yang sakit laksana berada dalam taman surga, seperti dinyatakan oleh hadits: “Siapa yang mengunjungi seseorang yang lain maka dia mendapatkan rahmat Allah dan siapa yang mengunjungi orang yang sakit maka dia seperti berada di dalam taman-taman (raudhah) surga ” (HR Thabrani )

Bagi yang ingin ikut berpartisipasi silahkan transfer melalui
Rekening : 1073-01-002194-53-4
A/n : Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan
Bank : BRI

Untuk Konfirmasi Pengiriman Silahkan hubungi
Safri Roy Pratama : +62 852-5502-6722 ( Bendahara Y-APK)
Jufri Tutu : +62 823-8281-6409

Laporan : Arief
Editor. : JDT

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *