Anak Muda Gowa Tidak Boleh Golput, Sebab Itu Bukan Solusi

Gowa – RadarNkri.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa sisa menunggu dua hari lagi. Tepat pada 9 Desember 2020 mendatang masyarakat mulai dari kalangan tua hingga muda akan menentukan siapa pemimpin di Butta Bersejarah itu beberapa tahun kedepan.Menanggapi hal ini, Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa Riring Hasim mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat terutama kaum pemuda untuk datang ke menyalurkan hak pilihnya.

Anak muda harus datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang dan memilih calon pemimpin untuk Gowa yang lebih maju dan lebih baik di masa yang akan datang,”. Ujarnya

Dia berharap, pada perhelatan politik tahun ini khususnya Pilkada Kab. Gowa kaum anak muda tidak boleh diam berpaku tangan apalagi bersikap apatis dan cuek terhadap demokrasi dengan memilih golput. Sebab bagi Riring Hasim Golput itu bukan bagian solusi tapi bagian adukasi buruk pemuda terhadap demokrasi.

“Jika seandainya ada anak muda memilih golput, saya fikir itu bagian dari edukasi buruk terhadap demokrasi, yang seharusnya kaum muda berada di garda terdepan untuk meningkatkan partisipasi pemili khusus masyarakat untuk datang ke Tps menyalurkan hak pilihnya,”. Ujar Riring Hasim

Pilkada kabupaten gowa tahun ini sedikit berbeda dengan pilkada tahun sebelumnya, dimana pilkada kali ini hanya di ikut oleh satu pasangan calon saja.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *