Jum’at Berkah, Y-APK dan L-IKMK Berbagi Nasi Kotak

RadarNkri.com | Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) berbagi Nasi Kotak kepada Panti Asuhan Raodatul Jannah terletak di jalan sunu, yang berdiri sejak tahun 1979 yang dikelolah sejak turun temurun, Sebanyak 65 orang jiwa dan 10 pengurus.Yang dimana anak panti berasal di berbagai daerah dan pelosok Dampak sosial ekonomi semakin terasa pada beberapa kelompok rentan, di antaranya bagi anak yatim, dhuafa, janda, dan kelompok lanjut usia.

Sebelum virus corona jenis baru penyebab COVID-19 meluas seperti saat ini, sebuah gerakan yang digagas Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) dan Lembaga Info Kejadian Makasaar Kota (L-IKMK) yakni “Gerakan Jumat Berbagi Nasi kotak Gratis”, telah dimulai pada 06 september 2020.

Para donatur yang biasanya membantu, kini malah justru menjadi kelompok yang terdampak,” kata Ketua Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan dan Lembaga Info Kejadian Makassar Kota Jufri tutu, Jum’at 11 Desember 2020, Pukul 12.00 WITA

Ia sangat bersyukur gerakan sedekah yang diluncurkan itu mendapat dukungan dari masyarakat.

Meski masih bersifat terbatas sejumlah dukungan datang dari para dermawan.

Selain itu, pihak Y-APK dan L-IKMK juga menggalang donasi terbuka maupun menerima dukungan dalam bentuk barang bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dan berjuang bersama dalam gerakan bertajuk “Sedekah, Filantropi dan Humanity” itu.

Sebelum melambat akibat dampak COVID-19, kegiatan tersebut berjalan lancar, dimana setiap hari Jumat pihaknya membagikan minimal 100 hingga 140 nasi kotak

Langkah kecil tersebut sebagai ikhtiar memerhatikan yatim dan dhuafa lainnya dengan memberi makan setidaknya sepekan sekali setiap hari Jumat di lokasi sekitar domisili Makassar.

Mereka perlu perhatian dari kita semua. Terlebih sekarang dalam suasana wabah COVID-19, beban hidup menjadi semakin berat akibat melemahnya daya beli dan perekonomian nasional,” kata Jufri tutu

Karena itu, tali asih para dermawan amat diperlukan untuk meringankan beban hidup mereka.
Sedekah dapat mencegah bencana. Bala bencana tidak akan mendahului sedekah,” kata Ketua umum dari Y-APK dan L-IKMK Jufri tutu.

Laporan : Sari WA
Editor. : JDT

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *