Serka M. Nasir Terus Lakukan Himbauan Dan Penegakan Prokes

Aceh Barat – RadarNkri.com -Penegakan pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan terus dilakukan jajaran Babinsa Posramil 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat kepada warga di desa binaan, Senin (28/12/20).

Dalam pelaksanaan tersebut, dilakukan secara komunikasi sosial (komsos) bersifat persuasif maupun tindakan, guna mengingatkan warga yang tidak memakai masker dan tidak mengindahkan protokol kesehatan lainnya.Babinsa Posramil 05/PC Serka M. Nasir menjelaskan kepada warga Jika masih sayang dengan diri sendiri dan orang terdekat, maka gunakan masker saat bepergian dan sedang di luar. Karena dengan memakai masker, tidak saja melindungi diri, tetapi juga tidak menjangkiti orang lain.

“ Ingat mencegah lebih baik dari mengobati, karena ketidaktahuan kita penyakit yang ada pada diri sendiri dan Jangan anggap enteng soal Virus Corona ini “, jelas Serka M. Nasir.

Di tempat terpisah Danposramil 05/PC Pelda Said Aswan Memerintahkan Kepada Para Babinsa terus lakukan Himbauan dan penegakan baik kepada warga maupun di Kantor di wilayah Pante Ceurmin, agar memakai masker sebagai salah satu poin dalam pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan.
Bukan bertujuan untuk membatasi pergerakan warga, sebaliknya malah untuk melindungi keselamatan warga, ucap Danpos.

tambah Danpos “Selain memakai masker, mencuci tangan dengan sabun usai kegiatan dari luar, serta menjaga jarak aman dengan orang lain, juga sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona yang telah dianjurkan pemerintah dan mohon dipatuhi, jika tidak ingin masuk rumah sakit,” pungkasnya.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *