Dandim 0105/Aceh Barat Serahkan Bantuan Pembangunan MCK Dayah Darul Khair

Aceh Barat – RadarNkri.com -Komandan Kodim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P secara langsung meresmikan dan menyerahkan bantuan berupa bangunan MCK kepada Dayah Darul Khair yang secara simbolis diterima oleh Pimpinan Dayah Tgk.Sulaiman S.Kom.l. Kegiatan ini dalam rangka Karya Bhakti TNI Semester ll TA. 2020 bertempat di Jalan Datok Janggot Meuh Desa Meureubo Kecamatan Meureubo, Selasa (29/12/2020)

Selain Dandim Aceh Barat, acara tasyakuran (serah terima) MCK Dayah ini dihadiri oleh Kadis Pemberdayaan Dayah H. Facriani S.Ag M.A, Ketua MAA Khalidin, Camat Meureubo Drs. Sabirin Sarong, Danramil Kapten lnf Suyono, Plh. Pasi Ter Kapten lnf Hendra Saputra, Kapolsek Vitra Ramadani SH, S.Sos, M.Si, Keuchik Muhammad Lizan SE, lmum Chiek Tgk H. Firdaus, Pimpinan Dayah Tgk. Sulaiman S.Kom.l, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Santriwan dan Santriwati.Acara diawalai dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh santriwan Nandi Mariadi dan dilanjutkan kata sambutan dari Pimpinan Dayah Tgk. Sulaiaman.

“Kami atas nama keluarga besar Dayah Darul Khair mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan yang berkenan hadir. Teristimewa, kami ucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Dandim Aceh Barat beserta jajarannya yang telah pro aktif memotori pembangunan MCK Dayah ini, mulai dari peninjauan, proses pengerjaan hingga serah terima bangunan. Yang tentunya fasilitas MCK ini sangat membantu dan bermanfaat bagi 150 Santriwan dan Santriwati yang menimba ilmu agama di Dayah ini. Kiranya Allah SWT akan membalas kebaikan Bapak Dandim dan seluruh anggotanya”, ungkap Tgk. Sulaiman

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera mengatakan, bahwasanya pembangunan MCK ini merupakan program kerja TNI dalam mendukung dunia pendidikan dan kesehatan.

“Pembanguna MCK ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 0105/Aceh Barat terhadap dunia pendidikan terutama bidang keagamaan. Yang mana Santriwan dan Santriwati ini merupakan generasi penerus bangsa sebagai calon estafet kepemimpinan masa depan. Kami akan selalu mensupport dunia pendidikan, melalui pembangunan MCK Dayah ini adalah bukti Karya Bhakti TNI Sebagai Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat”, terang Dandim

Sebelumnya, jika kita menelisik kebelakang, pembangunan MCK Dayah ini bersumber dari TNI dan di kerjakan oleh TNI (Anggota Kodim 0105/Aceh Barat)

“Kami mewakili Keluarga Besar TNI berharap MCK ini dirawat dan dijaga dengan baik sehingga bermanfaat bagi Santriwan dan Santriwati serta bisa mendukung kelancaran proses belajar maupun beribadah”, pungkas Letkol Dimar

Sebagai ungkapan rasa syukur dan mengharapkan ridha Allah, kegiatan dilanjutkan dengan tradisi adat tepung tawar (peusijuk) oleh Ketua MAA, Dandim dan Kadis Pemberdayaan Dayah.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *