Memasuki Musim Pancaroba, Pemdes Pencong Biringbulu Memberikan Himbauan Kepada Warganya

Gowa – RadarNkri.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan, sejumlah wilayah Indonesia memasuki musim pancaroba atau masa peralihan musim kemarau ke musim hujan pada awal November hingga akhir Desember,  Pada musim pancaroba, hujan bisa turun dengan lebat, bahkan sangat lebat dan disertai kilat berdurasi singkat.

Menyikapi hal tersebut pemerintah desa pencong mengimbau kepada warganya agar tetap waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas karena bahaya akan mengintai kita.

Hasrullah Latif, S. Pd Kades Pencong Biringbulu saat di konfirmasi mengatakan”Saya selaku pemerintah desa pencong menghimbau kepada seluruh warga masyarakat desa pencong agar tetap waspada dan berhati-hati saat memasuki musim pancaroba karena bahaya akan mengintai kita,”. Ujarnya

Lanjut, Kepada seluruh warga Desa Pencong yang saya banggakan, beberapa pekan terakhir, kita memasuki musim pancaroba. Olehnya itu kami mengharapkan kepada seluruh warga, bila hujan deras disertai agin kencang dan petir, kiranya mengambil langkah-langkah sebagai berikut:
1. Hindari berteduh di bawah pohon besar dan berdaun lebat.
2. Kurangi menggunakan alat elektronik (TV, Radio, Internet)
3. Jauhi (DAS) Daerah Aliran Sungai.
4. Kurangi aktifitas di lereng gunung berbebatuan atau tanah gembur.
Bila terlihat atau terdengar, bahkan terdampak bencana, kiranya segera melapor ke Posko atau dapat menghubungi nomor telpon yang tertera di Spanduk. Mari bersama saling mengabari jika berpontensi terjadi bencana, mencegah lebih baik dari pada mengobati,”. Tutup Hasrullah Latif Kades Pencong Biringbulu.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *