Babinsa Koramil 02/Woyla Beri Arahan Tentang Disiplin Protokol Kesehatan

Aceh Barat – RadarNkri.com -Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol kesehatan adalah salah satu cara untuk mencegah Pemaparan Virus Covid-19 yang sampai saat ini belum berkesudahan, adapun beberapa metode yang di sampaikan oleh kementerian kesehatan ataupun pemerintah masih belum sepenuhnya di terima oleh masyarakat di karenakan masih kurangnya sarana dan media yang masuk ke wilayah pelosok desa serta masih kurangnya kepedulian masyarakat dalam menghadapi Pandemic ini.Dalam hal ini salah satu tugas terkandung yang harus dilakukan oleh apkowil terutama yang di wilayahnya masih jauh dari jangkauan atau di pedalaman, Peran Babinsa saat ini harus betul-betul bisa menjadi ujung tombak bagi satuan dalam hal menyampaikan informasi ataupun ketentuan berlaku yang belum diketahui dan tersampaikan ke Masyarakat.

Serda Muhammad Andre Setiawan selaku Babinsa Koramil02/Woyla dalam hal ini menyampaikan kepada masyarakat di Desa Binaannya, Kamis (31/12/2020) untuk tidak Bosan-bosannya melaksanakan Prosedur protokol kesehatan dengan menyampaikan tiga metode yaitu IMAN, IMUN dan AMAN. Adapun yang pertama adalah IMAN, Perbanyak mendekatkan diri kepada yang maha kuasa serta memohon agar pandemic ini segera berakhir dan di temukan Vaksinnya.

Selanjutnya yang Kedua IMUN, menjaga kesehatan dengan cara berolahraga, berjemur minimal 15 menit di pagi hari dan memakan makanan yang bergizi. Sedangkan yang terakhir atau ketiga yaitu AMAN, hindari Keramaian, Jaga Jarak, selalu menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas.

Mudah mudahan apabila kita sudah melaksanakan 3 hal tersebut di atas kita beserta keluarga dapat terhindar dari Pemaparan Virus Covid-19, papar Serda Muhammad Andre Setiawan kepada warga Binaannya.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *