Teknologi Budidaya Ikan Air Tawar Sistem Bioflok

GORONTALO, RadarNkri.com | Guna mengetahui teknologi pada budidaya ikan air tawar dengan sistem bioflok, Mahasiswa dan Mahasiswi Prodi Akuakultur, Fakultas Pertanian dan Ilmu Perikanan Universitas Pohuwato melakukan kunjungan ke Catfish Bulila Gorontalo, beberapa waktu yang lalu.

Dalam kunjungannya, selain untuk mengetahui teknologi pada budidaya ikan air tawar dengan sistem bioflok, juga karena berkaitan dengan “Merdeka Belajar” dimana pelaksanaan mata kuliah pada semester berjalan oleh mahasiswa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di sela kunjungan, mahasiswa dan mahasiswi semester 4 tersebut mengikuti presentasi oleh Agung yang merupakan pengelola catfish bulila yang berbudidaya ikan air tawar dengan menggunakan sistem bioflok serta memaparkan profil, visi dan misi , dan program kegiatan dari catfish bulila.

“Mahasiswa juga mengikuti diskusi yang mengangkat topik mengenai pengembangan dilakukan terhadap pembudidaya ikan air tawar khususnya ikan lele yang mulai diminati oleh masyarakat gorontalo,” urai Dosen Pendamping , Firmansyah Putra, S.Pi.,M.Si.

Laporan : Sudarman

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *