Kedekatan Babinsa Dengan Anak-Anak di Desa Binaan

Aceh Barat – RadarNkri.com -Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, termasuk dengan anak kecil sekalipun. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03 Kaway XVI Kodim 0105 Abar Serma T. Fahrial Putra terlihat kedekatan dan keakraban dengan anak pengajian di TPA Al- Ikhlas Desa Peunia Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (16/01/21).

Serma T. Fahrial yang akrab di panggil bang fahri mengatakan, bahwa sebagai Babinsa kami harus bisa menyatu dengan masyarakat yang ada di wilayah binaan, kami sebagai Babinsa akan berusaha untuk selalu ada bersama warga, baik dari kalangan orang tua, kaula muda bahkan anak – anak sekalipun.

“Disela – sela memantau wilayah kami selalu sempatkan bermain bersama anak – anak di desa binaan, hal ini untuk menambah keakraban kami dengan warga, ungkap Serma Fahri.

Bati Tuud Koramil 03 Kaway XVI Sertu Suwandi mengatakan tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa diwilayah binaannya dituntut mampu berkomunikasi social dengan warga, termasuk keuchik (kepala desa), perangkat Desa setempat dan anak kecil sekalipun.

Seperti yang dilakukan oleh Serma T. Fahrial Putra Menjalin kedekatan dan komunikasi tidak hanya kepada perangkat desa maupun tokoh masyarakat saja, tetapi juga kepada anak – anak. Karena anak adalah generasi penerus bangsa, ungkap Serma Suwandi.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *