Mendukung Sektor Perekonomiaan, Pelda Rodi Syahputra Melaksanakan Sosialisasi Dan Edukasi Di Wilayah Binaan

Aceh Barat – RadarNkri.com -Kegiatan Anjangsana ke wilayah Desa Binaan adalah sarana yang efektif dilakukan oleh seorang Babinsa dalam berinteraksi secara langsung atau menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Wilayah Teritorialnya. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar Pelda Rodi Syahputra di Desa Kajeung Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (16/1/2021).

Dengan Komsos yang dilaksanakan bersama masyarakat di Desa Binaannya nya, Pelda Rodi Syahputra dapat menyampaikan berbagai informasi yang terkini termasuk dapat memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat terkait peningkatan kewaspadaan terhadap perkembangan penyebaran virus corona yang sedang berkembang hampir diseluruh pelosok belahan dunia.

Menurutnya, dengan lahan perkebunan diwilayah yang masih sangat mendukung sektor perekonomian, maka peluang peningkatan sektor perekonomian masih dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di wilayah guna untuk dijadikan lahan produktif.

“Pandemi virus corona ini harus kita lawan, begitu juga dengan roda perekonomian di wilayah harus tetap berjalan. Untuk itu, ini adalah salah satu cara kita untuk menangkal keterbatasan bahan pokok makanan di wilayah, kita harus giat dalam memanfaatkan lahan perkebunan yang ada di wilayah kita sekarang ini khususnya di Desa Kajeung Kecamatan Sungai Mas”, ujarnya.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *