Subhanallah, TNI lni Rela Merogoh Goceknya Untuk Membantu Dayah

Aceh Barat – RadarNkri.com – Berbagai cara dilakukan untuk berbagi kebaikan. Di Aceh Barat, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Serka Hermansyah rela merogoh gocek atau menyisihkan gaji pribadinya tiap bulan untuk membeli 3 unit kipas angin (Maspion) yang kemudian di sumbangkan kepada Dayah Darul Kheir yang terletak di Jalan Datok Janggut Meuh Desa Meureubo Kecamatan Meureubo, Rabu (3/2/2021)Serka Hermansyah atau yang lebih dikenal dan akrab di sapa “Bulek” ini memiliki kebiasaan yang mulia. Dibalik kesibukannya sebagai seorang Babinsa, la kerap menyisipkan waktu dan menyisihkan gajinya untuk membantu sesama.

Tak jarang aksinya banyak mengundang simpati banyak orang dan patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, layaknya kali ini Ia menyumbang 3 unit kipas angin merk Maspion untuk Dayah Darul Khair yang di belinya dari kantong pribadinya sendiri. Tak sampai disitu, la juga langsung memasang sendiri 3 unit kipas angin tersebut setelah diserahterimakan kepada Pimpinan Dayah. Lagi dan lagi aksinya tersebut membuat Pimpinan Dayah dan para dewan guru berdecak kagum.

Serka Hermansyah mengaku, bahwa apa yang dilakukannya semata – mata menjalankan kewajibannya sebagai umat beragama dan kepedulian terhadap sesama.

“Dalam menebar kebaikan tidak hanya secara fisik saja, namun secara finansial pun bisa dilakukan.Dan alhamdulillah dari hasil gaji saya tiap bulan bisa terkumpul dan bisa membeli 3 unit kipas angin. Saya ikhlas dan memang berniat memberikan bantuan ini ke Dayah Darul Khair. Mudah – mudahan ini bermanfaat dan para santripun tidak merasa gerah lagi saat menjalani proses belajar mengajar”, ungkap Bulek

Bulek mengungkapkan, bahwa apa yang dilakukannya ini tidak mengharap pujian dari siapapun. Namun, menginginkan langkah yang diambilnya ini bisa menggugah rekannya dan bisa mengetuk hati warga mampu diluar sana untuk saling tolong menolong apalagi dibidang Dayah ataupun Pesantren.

“Saya hanya ingin beramal, lagi pula dalam aturan agama yang saya yakini, kita mesti sisihkan zakat penghasilan untuk membantu bagi yang membutuhkan”, tuturnya lagi

Disela – sela memasang kipas angin, Bulek juga memberikan edukasi kepada santri betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat belajar ataupun istirahat guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

Tengku Sulaiman selaku pimpinan Dayah mengaku sangat terbantu dengan aksi Serka Hermansyah ini. Tak sedikit ada juga beberapa santri yang nyeletuk senang kegirangan dengan berkata kelas tidak panas lagi, Bapak TNI memang baik.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *