Babinsa Mempelopori Pembuatan Pupuk Kompos di Halaman kantor Koramil 09/Samatiga

Aceh Barat – RadarNkri.com – Anggota Koramil 09/Samatiga, Kodim 0105/Aceh Barat, bukan hanya melakukan program pendampingan, penyuluhan, sosialisasi melainkan mempelopori pembuatan pupuk kompos untuk membantu para petani di wilayahnya.

Pembuatan pupuk Kompos tersebut dibuat oleh Babinsa dihalaman Makoramil 09/Samatiga, Desa Pinem, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Bertujuan untuk mengurangi beban para petani sehingga dapat dimanfaatkan, Jum’at (05/02/2021).Pupuk kompos terbuat dari bahan dedaunan sehingga sangat baik untuk menjaga kesuburan tanah. Kompos mengandung organisme yang dibutuhkan tanah sehingga struktur tanah tidak rusak karena sekarang ini banyak digunakan pupuk kimia.

Danramil 09/Samatiga Lettu Inf Suna’im melalui Babinsa Serma Irwan menyampaikan “pembuatan pupuk kompos tidak sulit disamping bahan yang mudah dicari disekitar kita, untuk pembuatannya juga mudah tergantung niat kita. Pupuk kompos sangat baik untuk tanaman dan juga untuk menjaga kesuburan tanah.

Zaman sekarang ini sesuatu maunya instan, seperti memupuk tanaman dengan pupuk kimia yang cepat dan mudah, tapi kita tidak menyadari bahwa penggunaan pupuk kimia secara terus menerus dapat membuat struktur tanah mati sehingga tanaman menjadi sulit tumbuh.

Pupuk kompos mengandung banyak sekali mikro organisme yang dibutuhkan tanah untuk menjaga struktur tanah agar tetap subur”, demikian pungkasnya.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *