Babinsa Koramil 09/Samatiga Berinisiatif Memanfaatkan Lahan Kosong Dengan Ditanami Ubi Kayu

Aceh Barat – RadarNkri.com – Anggota Koramil 09/Samatiga, Kodim 0105/Aceh Barat menyikapi dampak ekonomi yang terjadi akibat pandemi Covid-19, Babinsa berinisiatif memanfaatkan lahan kosong dengan ditanami Ubi Kayu. Sehingga dapat menjaga ketahanan pangan masyarakat, Desa Pinem, Senin (08/02/2021).

Danramil 09/Samatiga Lettu Inf Suna’im mengatakan, pemanfaatan lahan kosong di seputaran Kantor Koramil, merupakan wujud inovasi Babinsa Koramil 09/Samatiga untuk menjaga ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi.Danramil mengapresiasai langkah konkret yang dilakukan Babinsa, Koramil bersama pemerintah daerah yang bersinergi, baik di sisi pencegahan, penanganan maupun pemulihan kembali kondisi perekonomian masyarakat kususnya Kecamatan Samatiga.

“Untuk menjaga ketahanan pangan warga, ada beberapa program dari Pemerintah yaitu membantu UMKM, pelaku ekonomi yang dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan kepada yang paling membutuhkan,” tandasnya.

“Kepada masyarakat yang mempunyai lahan dan belum dimanfaatkan secara optimal, Babinsa Koramil 09/Samatiga akan berupaya mengarahkan warga, supaya mereka mengetahui apa yang harus dilakukan,” imbau Danramil Lettu Inf Suna”im.

Danramil berharap, masyarakat dapat menjaga mental agar tetap bersemangat dan mampu menyikapi keadaan saat ini, dengan penuh kesadaran, tegasnya.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *