Danposramil Bersama Kapolsubsektor Panton Reu Sosialisasi Bahaya Karhutla

Meulaboh – RadarNkri.com – Kegiatan sosialisasi pencegahan karhutla sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sangatlah penting. Ini disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan.

Selesai melaksanakan Sholat Jum’at, Danposramil 12/Panton Reu Serma Adlin Lubis beserta Kapolsubsektor Panton Reu Iptu MJ. Siregar melaksanakan sosialisasi bahaya bencana karhutla kepada masyarakat di Mesjid Desa Paya Baro Muko, Kecamatan Panton Reu, Jum’at (19/02/21).Pada kesempatan tersebut Danposramil menegaskan,”masyarakat dilarang membuka lahan perkebunan dengan cara membakar. Sebab kebakaran hutan dan lahan sangat merugikan masyarakat apalagi berdampak buruk bagi kesehatan.”

“Untuk itu sangat diperlukan sosialisasi dan himbauan secara rutin dan terus menerus ke masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan. Apalagi dalam dua minggu terakhir ini di wilayah Aceh Barat cuaca saat ini sangat panas seperti akan datangnya musim kemarau. Dari pada itulah perlu dilaksanakan patroli ke daerah-daerah yang rawan terjadi bencana kebakaran, sehingga kita lebih dapat mengantisipasi”, tutup Danposramil.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *