Babinsa Posramil 05/PC Dampingi Petani Siapkan Lahan Untuk Ditanami Kembali

Aceh Barat – RadarNkri.Com -Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan sekaligus mendongkrak perekonomian masyarakat di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat Serka M. Nasir, damping dan membantu petani mengolah lahan untuk ditanam kembali pasca panen beberapa hari lalu di Desa Pante Ceureumin Kecamatan Pante Ceureumin, Senin (15/03/21).

lahan yang sudah di panen tersebut segera digarap kembali oleh masyarakat bersama Babinsa setempat untuk di tanam kembali sebagai upaya ketahanan pangan ditengah pandemi virus corona atau covid 19, hhususnya di wilayah Kecamatan pante Ceurmin.Di tempat terpisah Danposramil 05/PC Pelda Said Aswan, menerangkan ” Berkebun merupakan mata pencaharian penduduk setempat dan kita harus dorong masyarakat untuk menanam kembali di lahan yang sudah siap tanam, apalagi di tengah pandemi corona ini”.

“Banyak warga yang terdampak dan ini salah satu upaya dan peran para Babinsa membantu kesulitan masyarakat dengan cara memanfaatkan lahan yang sudah ada untuk dijadikan lahan produktif seperti tanaman palawija, Danpos.

“Sebagai Babinsa harus tahu apa kesulitan warganya dan upaya-upaya apa yang harus diambil untuk mengatasi kesulitan warga. Pandemi virus corona ini harus kita lawan, begitu juga dengan roda perekonomian di wilayah harus tetap berjalan. Untuk itu, salah satu cara kita menangkal keterbatasan bahan pokok makanan di wilayah, kita harus giat dalam memanfaatkan lahan perkebunan yang sudah ada di wilayah binaan”, tegas Danpos.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *