Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Koramil Arongan Salurkan Bantuan Mesin Jahit

Aceh Barat –RadarNKRI|Babinsa Koramil 08/Arongan Lambalek Kodim 0105/Aceh Barat menyalurkan bantuan Mesin Jahit dari BNPB untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Arongan Lambalek sebanyak 8 buah, Jumat (19/03/2021).BNPB sendiri merupakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, yang mana kali ini memberikan bantuan berupa mesin jahit melalui Kodam Iskandar Muda untuk kemudian disalurkan merata ke setiap Kodim di wilayah binaannya.

Koramil 08 Arongan sendiri menerima 8 buah mesin jahit untuk disalurkan ke warga Desa yang memenuhi persyaratan menerima bantuan tersebut. Setelah melalui pertimbangan yang ada, 8 desa yang berhak menerima mesin jahit tersebut di antaranya Desa Pante Mutia, desa Suak Bidok, Desa Seneubok Teungoh, Desa Ujong Simpang, Desa Suak Keumudai, Desa Suak Ie Beso, Desa Alu Bate dan Desa Teupin Peuraho.Desa tersebut memenuhi persyaratan menerima mesin jahit dari BNPB karena terdiri dari kelompok PKK yang aktif dan memiliki keahlian menjahit, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas kelompok masyarakat serta menambah pendapatan dari segi ekonomi.

Saya selaku Kepala Desa Pante Mutia mengucapkan terima kasih untuk Koramil 08 Arla, Kodim 0105 Abar, BNPB dan pihak terkait lainnya. Yang mana telah memberi kesempatan untuk kelompok masyarakat kami meningkatkan kreatifitas dan berkembang secara ekonomi atau financial dengan adanya bantuan berupa mesin jahit ini. Kami sangat mengapresiasi, semoga bermanfaat bagi kami dan menjadi amal jariyah untuk pihak terkait, ungkap Keuchik Karmizal.

Besar harapan kami sebagai Babinsa yang menjembatani bantuan berupa mesin jahit ini agar benar benar dimanfaatkan oleh kelompok masyarakat terlebih menambah pendapatan. Semoga digunakan sebaik baiknya dan benar benar bermanfaat, imbuh Serka Azhary Z.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *