Puluhan TNI Dari Kodim 0105/Abar Dan Yonif 116/GS Bersihkan Seputaran Bangunan Korem Lama

Aceh Barat – RadarNKRI | Guna menciptakan lingkungan bersih, sehat dan terlihat asri, puluhan Prajurit TNI dari Kodim 0105/Abar dan Yonif 116/GS melaksanakan gotong royong dan perawatan dengan membersihkan seputaran bangunan Korem 012/TU yang lama bertempat di Desa Suak lndra Puri Kecamatan Johan Pahlawan, Sabtu (17/4/2021)

Memori 17 tahun silam, bangunan Korem ini menjadi salah satu saksi bisu dan korban keganasan Tsunami, meski demikian, bangunan ini masih tetap tegak berdiri kokoh hingga kini. Namun, akibat dahsyatnya bencana kala itu banyak menimbulkan traumatik yang menyebabkan bangunan ini terbengkalai karena tidak dimanfaatkan lagi.Oleh karena itu, Kodim 0105/Abar berinisiatif untuk tetap merawat bangunan yang telah usang tersebut, dengan menerjunkan puluhan Prajuritnya dan dibantu oleh Pasukan dari Yonif 116/GS, guna melakukan pembersihan di sektor areal seputaran bangunan.

Dilapangan, meskipun dalam kondisi menjalankan ibadah puasa, tak menyurutkan semangat TNI dalam melakukan aksi bersih – bersih. Semak belukar dan rumput – rumput liar menjadi sasaran utama.

Mesin rumput menjadi senjata andalan, silih berganti para Prajurit dalam mengendalikan. Berkat kegigihan dan kekompakan, rumput liar dan semak belukar telah dibabat habis, kini lingkungan bangunan Korem lama sudah terlihat indah.

Sebelumnya, aksi serupa ini juga telah dilakukan pada pertengahan Januari lalu.

Kala itu, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos., M.A.P., mewacanakan akan melakukan perehaban kembali pada bangunan ini. Niatnya adalah ingin menjadikan lokasi ini sebagai tempat permainan anak – anak atau destinasi wisata lainnya.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *