Di Bulan Suci, Serda Bahari Saragih Bermunajat Untuk Kesejahteraan Petani

Aceh Barat – RadarNKRI | Meskipun tengah dalam menjalankan ibadah puasa, Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Serda Bahari Saragih tetap semangat menjalankan tugas kedinasannya dengan membantu petani menanam padi di Sawah milik Bapak Sopyan (40) dengan luas lahan 0,5 Ha bertempat di Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo, Minggu (18/4/2021).

Dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan. Layaknya hari ini yang di tampilkan oleh Serda Bahari Saragih. Meskipun dihari libur dan tengah menjalankan ibadah puasa, la tetap hadir membantu petani menanam padi. Keberadaannya kerap menjadi motor penggerak dalam meningkatkan kesejahteraan warga binaannya.Serda Bahari Saragih mengatakan, meskipun dalam kondisi menjalankan ibadah puasa, namun itu bukan suatu halangan untuk tetap menjalankan kewajiban. Justru di bulan penuh rahmat ini kita harus bisa membantu kesulitan masyarakat.

“Dibulan barokah ini kita tidak hanya fokus menjalankan ibadah puasa, akan tetapi kita juga tetap fokus akan tugas sehari – hari seperti biasa. Kewajiban Ramadhan tetap kita tunaikan dengan tidak mengkesampingkan kewajiban tugas keprajuritan. Malahan kami akan meningkatkan amal ibadah dengan terus menebarkan kebaikan, salah satunya seperti hari ini membantu petani tanam padi”, ungkap Serda Bahari

Ia menambahkan dengan mengatakan, kami memang bukan petani akan tetapi kami bangga menjadi bagian dari petani.

Dalam kesempatan itu, Serda Bahari Saragih bermunajat, semoga apa yang dilakukannya hari ini tidak hanya meringankan beban petani, akan tetapi bisa juga meningkatkan dan menghasilkan kualitas padi yang bagus nantinya.

“Semoga usaha yang kita lakukan ini menghasilkan gabah berkualitas dan panennya meningkat, sehingga muaranya kesejahteraan petanipun meningkat. Dengan kesejahteraan meningkat, maka ketahanan pangan nasionalpun akan semakin kuat”, tegas Serda Bahari. (Pendim 0105/Abar

(Redaksi)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *