Bersama BRI, 40 UMKM Binaan Pemkab Polewali Mandar Ikuti Bazar Ramadhan

Polewali Mandar – RadarNkri | 40 UMKM Binaan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar mengikuti Bazar Ramadan 1442 H bersama BRI, terlaksana mulai, Senin 19 April hingga 10 Mei 2021 di area Taman Pantai Bahari Polewali. Selama 20 hari gelaran promosi dan perdagangan ragam kuliner khas Polewali Mandar transaksi jual beli produk UMKM aktif menggunakan aplikasi Qris.

Kegiatan ini, dibuka secara resmi H.M Natsir Rahmat Wakil Bupati Polewali Mandar yang dihadiri para kepala Perangkat Daerah, DPRD, Camat Polewali serta undangan lainnya.

DR. Hj. Agusnia Hasan Sulur, SP,M.Si Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Polewali Mandar, mengatakan, Bazar Ramadan bekerjasama BRI telah dibuka melibatkan 40 UMKM binaan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Demi menggerakkan perekonomian masyarakat selama 20 hari pelaksanaan bazaar Ramadan menggunakan transaksi non tunai Qris.

“Tentunya ini, untuk menggerakkan ekonomi masyarakat apalagi taglinenya UMKM Go Digital ini bagain proses masyarakat untuk terbiasa menggunakan aplikasi non tunai Qris, selama 20 hari kegiatan ini terlaksana maka ini pendampingan dan edukasi dan pasar tersedia untuk UMKM Kegiatan ini ada Dinas PTSP untuk melakukan pelayan perizian untuk pelaku usaha dan dari pajak dan mitra jek,” Terangnya.

Lanjutnya, Setiap hari pelaksanaan Bazar terjadi evaluasi UMKM pasalnya diera digital pelaku usaha ataupun masyarakat dapat beradaptasi mengikuti perkembangan zaman.

Sementara itu, Wayan Santika Putra Pimpinan BRI Cabang Wonomulyo menyebutkan, BRI terus mendukung pengembangan usaha produk UMKM dengan penggunaan metode pembayaran Qris.

“Kita mensosialisasikan kepada masayarakat bagaimana penggunaan uang digital yang selama ini kita masih dengan uang tunai dan banyak hambatannya utamanya tingginya uang tidak layak edar. Pengalihan transaksi menggunakan uang digital yang inisiasi BI adalah Qris yang di suport produk transaksi link aja, kita perbankkan terus mengembangkan program pemerintah yang berkaitan pengembangan UMKM,” Terangnya.

Ihsan seorang pengunjung Bazar Ramadan yang telah melakukan transaksi pembelian produk makanan takjil khas berbuka puasa mengakui, dengan adanya Bazar Ramadan sangat membantu masyarakat yang mencari takjil dan jajanan lainnya dari UKM binaan pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Laporan : Aty Achmad
Editor : Rey Kiswah

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *